Selain Artis, 10 Selebritas Ini juga Menulis Buku

Maudy Ayunda, (Foto: Instagram @maudyayunda).

Share

DIDIKPOS.COM – Pada 23 April nanti, diperingati sebagai Hari Buku. Tahukah Anda, tidak hanya para pegiat literasi yang bisa menulis, beberapa artis ini juga ternyata memiliki buku yang sudah terbit. Siapa saja? Yuk, simak daftarnya.

Dee Lestari

Populer sebagai anggota trio vokal Rida Sita Dewi, Dee Lestari pun kini dikenal sebagai penulis. Buku-bukunya tak hanya laris di pasaran tapi juga sudah naik ke layar lebar. Beberapa karya populer Dee sebagai penulis adalah Supernova, Filosofi Kopi, dan Perahu Kertas.

Ernest Prakasa

Selain seorang komika, sutradara, dan aktor, Ernest Prakasa juga seorang penulis. Beberapa buku yang pernah ditulisnya adalah Ngenest dan Setengah Jalan.

Fiersa Besari

Bukan cuma dikenal sebagai pemusik, Fiersa Besari juga populer karena buku-bukunya. Pria 37 tahun ini pernah menerbitkan sejumlah buku, seperti Garis Waktu, Catatan Juang, Konspirasi Alam Semesta, dan Arah Langkah.

Maudy Ayunda

Artis yang sudah menekuni dunia entertainment sejak kecil ini, ternyata tidak hanya dikenal pintar dan berprestasi. Maudy Ayunda juga piawai dalam menulis. Karyanya yang bertajuk Dear Tomorrow berisikan pesan-pesan yang ingin ia sampaikan kepada dirinya sendiri di masa depan. Dalam akun Instgaramnya, Maudy juga sempat beberapa kali mengunggah buku-buku yang ia baca.

Ayudia Bing Slamet

Kalau yang satu ini, mungkin sudah tidak asing lagi, ya. Bagaimana tidak? Buku yang terbit dengan judul Teman tapi Menikah ini tidak hanya laku keras, namun sudah diangkat ke layar lebar. Buku ini mengisahkan perjalanan cinta Ayudia dan suaminya, Ditto, dari mulai berstatus sebagai teman hingga suami istri.

Prilly Latuconsina

Siapa sangka kalau Prilly ternyata gemar sekali menulis puisi. Karyanya yang berjudul Ruang Tengah Ingatan berisikan kumpulan puisi yang ia tulis dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Artis muda yang sering menghiasi layar kaca ini, tampaknya banyak menjadikan pengalaman pribadinya sebagai sumber inspirasi.

Putri Marino

Sempat menjadi perbincangan di jagat maya beberapa waktu lalu, tak membuat Putri Marino berhenti menggeluti puisi. Ia masih kerap membagikan penggalan puisinya di Instagram. Tak hanya itu, Putri juga sempat mengunggah gambar buku yang ia baca, mulai dari karya Dee Lestari hingga Eka Kurniawan.

Pandji Pragiwaksono

Pria yang serba bisa ini, rasanya hampir menggeluti semua bidang. Selain menjadi rapper, komika, sutradara, dan aktor, Pandji juga beberapa kali telah menerbitkan tulisannya. Berbeda dengan artis sebelumnya, Pandji memang menaruh perhatian lebih terhadap isu kebangsaan.

Rachel Amanda

Bintang utama dari NKCTHI ini juga telah resmi menerbitkan buku yang berjudul Andai Kita. Bekerja sama dengan Keisha Desira dan dan Karina Mecca, buku ini juga dilengkapo dengan jepretan gambar yang apik dan estetis.

Oki Setiana Dewi

Artis yang juga menekuni dunia dakwah ini pernah meluncurkan buku bertajuk Cahaya di Atas Cahaya. Tak jauh dari image Oki sendiri, buku ini masih bertemakan religi. (gib)***

Sumber: Viva.co.id