Siswa SMPN 2 Parongpong Bandung Barat Raih Juara I dan Favorit English Song Cover

(Foto: Istimewa)

Share

DIDIKPOS.COM – Dua siswa SMPN 2 Parongpong Kabupaten Bandung Barat, Hikari Keisha Putri dan Syifa Khairunnisa, meraih predikat juara dalam “DISEC 4.0, An English Competition for Elementary & Junior High School Students”.

Event ini berlangsung di Darul Hikam Integrated School Secondary, Lembang, Bandung Barat, pada 23 Februari lalu.

Dalam kegiatan yang diikuti 134 peserta dari 35 sekolah se- Indonesia ini, Hikari Keisha Putri meraih gelar First Place (juara I) dan Syifa Khairunnisa meraih gelar The Most Liked Cover (juara Favorit).

Keduanya mengemas video cover dengan sangat apik, unik, dan menarik. Video cover karya mereka diunggah di laman Youtube dan tautannya dibagikan kepada pihak panitia untuk diseleksi.

Pada kategori English Song Cover ini, para peserta diminta untuk membuat video cover bernyanyi lagu berbahasa Inggris pilihan dan berdurasi maksimal tujuh menit. Hikari memilih lagu Hakuna Matata dari original soundtrack film The Lion King. Adapun Syifa memilih lagu I Promise yang dipopulerkan oleh Harris J.

Kepala SMPN 2 Parongpong, Yeti Resmiati, mengatakan, prestasi tersebut merupakan bukti pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para siswa untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

“Saya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh para siswa. Hal ini menunjukan bahwa di masa pandemi dan pembelajaran jarak jauh ini, setiap elemen sekolah, khususnya para siswa, harus terus produktif dan kreatif dalam mengembangkan bakat dan prestasi yang dimiliki,” ungkapnya.

Menurutnya, kompetisi berbahasa Inggris sangat bermanfaat bagi siswa. Pasalnya, penggunaan bahasa Inggris semakin dibutuhkan di seluruh dunia.

“Keterampilan dan bakat berbahasa Inggris yang sudah dimiliki oleh para siswa harus terus dikembangkan agar dapat bermanfaat di kemudian hari,” ujarnya.

Untuk menikmati karya dan kreativitas para siswa juara ini, Anda dapat berkunjung ke akun Youtube SMP Negeri 2 Parongpong atau dengan mengklik tautan berikut; https://www.youtube.com/watch?v=_bPnd40wyh8 untuk English Song Cover yang dibawakan oleh Hikari Keisha Putri dan https://www.youtube.com/watch?v=JH5lkIkSKDc untuk English Song Cover yang dibawakan oleh Syifa Khairunnisa. (des)***