Pemkab Pangandaran Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H.

Wabup Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, saat menyampaikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur’an, di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Kamis (29/4/2021), (Foto: Humas Pemkab Pangandaran).

Share

DIDIKPOS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan, menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Kamis (29/4/2021).

Acara ini juga dihadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana, M.M.; Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran; Ketua MUI Kabupaten Pangandaran; Ketua MUI Kecamatan se-Kabupaten Pangandaran; Camat se-Kabupaten Pangandaran; serta Pejabat Lingkup Kabupaten Pangandaran.

Saat menyampaikan sambutan, Wabup Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, menuturkan, amalan bacaan Al-Qur’an adalah sebagai tanda rasa syukur umat Islam terhadap diturunkannya Al-Qur’an.

“Salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas diturunkannya Al-Qur’an kepada kita, karena Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi orang yang bertaqwa. Tentu saja bahwa kita sebagai umat Islam harus mensyukuri, salah satunya dengan mengamalkan dan memahami dengan membaca Al-Qur’an,” katanya.

Wabup berharap pada bulan puasa peringatan Nuzulul Qur’an bukan hanya seremonial tapi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pegawai untuk membiasakan membaca Al-Qur’an, apalagi ini momen yang tepat pada bulan puasa. Peringatan Nuzulul Qur’an ini bukan hanya seremonial saja tapi perlu penerapan aplikasinya,” ujarnya.

Wabup pun mengajak seluruh warga untuk bahu-membahu membangun Kabupaten Pangandaran.

Selain tausyiah, kegiatan ini diisi dengan membaca kalam Ilahi Surah Yasin secara bersama-sama yang dipimpin oleh K.H. Otong Aminudin. (des)***