UIN Bandung Miliki Pranata Humas dari Kemenkominfo

M. Helmi Kahfi, (Foto: Dok. Pribadi).

Share

DIDIKPOS.COM – UIN Sunan Gunung Djati Bandung memiliki pranata Humas Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2021, atas nama M. Helmi Kahfi, S.Sos., M.M.Pd., M.H.

Ia dinyatakan lulus Uji Kompetensi Inpassing atau Penyesuaian Jabatan Fungsional Pranata Humas Ahli Muda yang dikeluarkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia.

Keputusan itu ditetapkan berdasarkan Surat Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Nomor: B.400/DJIKP.2/KP.04.08/02/2021 tanggal 23 Februari 2021 tentang Penyampaian Surat Rekomendasi.

Lalu, Hasil Penilain Angka Kredit (HPAK) dan Nota Dinas Biro Kepegawaian Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: B-023240/B.II/2//KP.00.1/04/2021 tanggal 23 April 2021 tentang Penyampaian Keputusan Menteri PAN-RB Nomor 318 tahun 2021 tentang Formasi Inpassing Jabatan Fungsional Pranata Humas di lingkungan Kementerian Agama.

Helmi Kahfi mengungkapkan, ini salah satu berkah terdalam dari Ramadhan di tengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, berkat doa orang tua, keluarga terutama istri tercinta, dan dorongan dari pimpinan di lingkungan UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Setelah melewati seleksi administrasi, ujian secara virtual dan langsung di Jakarta. Saya dinyatakan lulus pranata Humas ahli muda,” katanya, Kamis (6/5/2021).

Uji kompetensi yang dilakukan oleh Kemenkominfo ini menghasilkan dua pranata Humas ahli muda.

“Dari 111 peserta yang mengikuti ujian hanya ada dua yang lulus dari kampus, yaitu saya dari UIN Bandung dan Nurul dari UIN Yogyakarta,” jelasnya.

“Saya berharap mudah-mudahan dengan adanya pranata Humas ini, dapat meningkatkan kualitas pendidikan Islam menuju kampus yang unggul dan kompetitif, terutama bidang hubungan masyarakat. Bagus tidaknya suatu perguruan tinggi atau perusahaan dapat dilihat dari kinerja Humas yang melakukan publikasi, pencitraan,” pungkas Helmi. (des)***