News  

Gubernur Jabar Sudah Tanda Tangani Lokasi Tol Cigatas

Share

TASIKMALAYA, DIDIKPOS.COM – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat sudah menentukan lokasi proyek jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasik (Cigatas). Namun untuk kepentingan proyek, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, tidak menyebutkan lokasi mana saja yang bakal terlintasi jalan tol.

“Penlok Tol Cigatas sudah saya tandatangani bulan ini. Tahun ini Tol Cigatas sudah memasuki tahap lelang yang artinya jalan bebas hambatan hingga ke Cilacap, Jawa Tengah akan cepat selesai,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, usai meresmikan masjid Al Muhajirin di Kampus 1 Universitas Siliwangi (Unsil), Kota Tasikmalaya, Jumat (12/7/19).

Emil mengungkapkan, Tol Cigatas sangat dibutuhkan warga khususnya Priangan Timur. Sebagai pendukung kemajuan kawasan Priangan Timur, Cigatas dapat mendongkrak perekonomian dan pariwisata.

“Priangan Timur ini harus maju didukung dengan pembangunan Tol Cigatas yang tahun ini mulai lelang. Kalau selesai akan menambah kemajuan di Priangan Timur,” ujarnya.

“Wilayah Priangan Timur memiliki sumber daya alam dan pertanian yang melimpah. Tinggal yang perlu disiapkan adalah sumber daya manusia unggul,” tandas Emil.(dede suherlan)***