News  

Lagi, Persib Pakai Stadion Si Jalak Harupat untuk Homebase

Share

BANDUNG, DIDIKPOS,- Stadion Si Jalak Harupat (SJH) kembali didaftarkan sebagai homebase Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2020.

Tim dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri melakukan pengecekan kesiapan stadion di Soreang, Kabupaten Bandung itu pada Jumat, 7 Februari 2020.

Tim LIB melakukan mem-verifikasi seluruh fasilitas stadion berkapasitas penonton 27.000, mulai tempat parkir hingga lapangan.

Perwakilan PT LIB, Ais Alkana, mengatakan, secara umum SJH layak dan bisa menjadi kandang Maung Bandung untuk Liga 1 2020.

Semua fasilitas stadion, mulai ketersediaan tempat parkir, lampu stadion, musala di setiap tribun, dan hingga kamar kecil sudah mendukung.

Meski begitu, masih ada catatan perbaikan yang harus dilakukan supaya lebih baik lagi.

“Seperti rumput, atau ada atap yang bocor dan beberapa harus ada perbaikan supaya lebih baik. Namun, sejauh ini layak dan bisa dipergunakan. Untuk hasil verifikasi secara resmi akan kami kirim kepada klub,” kata Ais, dikutip laman resmi Persib.

Ais yang didampingi koleganya PT LIB, Zumi Zovtan mulai datang ke SJH pukul 15.00 WIB. Mereka mengecek hingga pukul 20.00 WIB.

General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, yang mendampingi penijauan tersebut mengatakan, tidak hanya SJH, Persib juga mengajukan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai kandang.

“Untuk saat ini akan memfokuskan ke SJH. Karena GBLA masih menunggu kepastian, kami fokus ke SJH dulu,” katanya.(des)***