News  

Kevin/Marcus Tembus Final All England 2020

Share

DIDIKPOS.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke final All England 2020. Pasangan berjuluk Minions tersebut bertekad membayar kesalahan tahun lalu dengan merebut gelar di All England tahun ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke final setelah ganda Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 21-18, 21-13, pada Sabtu (14/3/2020) di Arena Birmingham, Inggris.

Hasil tersebut bertolak belakang dengan raihan Kevin/Marcus pada All England 2019. Berstatus juara bertahan, Kevin/Marcus saat itu malah kandas di babak pertama.

Pada final All England 2020, Kevin/Marcus masih menunggu lawan antara Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).

“Pasti lawan siapa saja harus siap. Kami siap melakukan yang terbaik dan enjoy permainannya saja,” kata Marcus, melalui rilis dari PBSI.

“Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami enggak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik saja,” timpal Kevin tentang kans di final All England 2020.

Siap Sejak Awal
Penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon pada semifinal All England 2020 sangat menjanjikan. Pasangan unggulan satu tersebut mengaku langsung siap sejak awal.

Meski sempat mendapat perlawanan di awal gim kedua, Kevin/Marcus akhirnya berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dalam 35 menit.

“Pertandingan tadi kami langsung siap dari awal. Kami tidak mau lengah dan kami berhasil menekan lawan terus ya. Walaupun gim kedua mereka sempat unggul terus, kami tetap optimistis bisa membalikkan keadaan,” kata Kevin.

“Di gim kedua, beberapa kali saya mau main netting, tapi tidak sampai. Jadi dari situ mereka lebih berani. Tapi setelah interval kami lebih siap lagi,” ujar Kevin lagi. (egi kahlil gibran)***

Sumber: Bola.com