Program Ajengan Masuk Sekolah di Pangandaran Dapat Apresiasi, Kolaborasi dengan 815 Kiai

oleh -375 Dilihat
Share

PANGANDARAN, DIDIKPOS.COM,- Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Surman, mengatakan pihaknya banyak mendapatkan apresiasiasi.

Lantaran pada kegiatan Ajengan Masuk Sekolah (AMS), Pangandaran menjadi satu-satunya kabupaten yang bisa berkolaborasi dengan 815 kiai .

Para kiai sudah memberikan ilmunya ke sekolah formal dan berkolaborasi dengan guru agama yang ada.

“Perlu diketahui juga Provinsi Jabar baru kemarin launching AMS dan mereka belajar dari Kabupaten Pangandaran. Kurikulum nasional tidak dikesampingkan namun pendidikan karakter jalan,” ucapnya, kata Surman, Senin (9/3/2020), dikutip pikiran-rakyat.com.

Dia mengungkapkan, baru mengetahui apresiasi itu saat mengahdiri rapat di Pemprov Jabar.

Dijelaskannya, untuk membentuk karakter itu tidak gampang dan tidak bisa instan. Dia meyakini,nanti dampaknya akan luar biasa.

“Kita juga harus sampaikan apresiasi kepada para kyai tidak melihat jumlah materi penghargaan yang kita berikan. Namun saya lihat keseriusannya sangat luar biasa,” ujarnya.

Kata Surman, semua program di tiap sekolah setiap tahun pasti dievaluasi, termasuk Pangandaran Hebat dan Pendidikan Karakter.

Hal ini terbukti, selama kedua program ini berjalan telah mengalami perubahan perbup, bahkan hingga 3 kali perubahan.

“Pondasi program ini sudah benar dan sudah berjalan dengan baik, namun tentu masih ada kekurangannya. Mari kita koreksi dan evaluasi bersama agar program yang sudah bagus ini makin sempurna dan bermanfaat,” kata Surman.***

No More Posts Available.

No more pages to load.