Skuat Persib Bandung Batal Latihan, Ada Apa?

Persib menggelar sosialisasi protokol kesehatan untuk seluruh awak tim, di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung, (Foto: Simamaung.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Skuat Persib Bandung batal menggelar sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Senin (6/7/2020) pagi. Manajemen lebih memilih mengagendakan menggelar sosialisasi protokol kesehatan untuk seluruh awak tim, di Graha Persib, Jln. Sulanjana Bandung.

Diketahui, sebelumnya Persib mengagendakan latihan bersama perdana pascalibur panjang akibat pandemi Covid-19, di Stadion GBLA, Senin kemarin.

“(Sebelum latihan digelar) seluruh awak tim, baik itu pelatih, official, dan terutama para pemain diberi pengertian soal esensi protokol kesehatan. Agar mereka tidak bingung, dan paham kenapa diberlakukan peraturan ketat pada masa adaptasi kebiasaan baru di Persib. Pedoman itu pun sudah dipahami oleh anggota tim,” kata dokter tim Persib, Rafi Gani.

“Pedoman itu sudah saya buat, hari ini kita sosialisasikan untuk pelatih, pemain dan official. Semoga ini menjadi protokol yang terbaik dan rasional yang kita buat dalam rangka semua orang mengerti esensi dibuatnya protokol tersebut,” tambah Rafi.

Menurut Rafi, mengingat dalam waktu dekat, sesi latihan bersama akan mulai dilakukan di lapangan, setiap awak tim harus mengikuti pedoman yang diberikan, baik itu saat menjelang latihan hingga seusai latihan.

“Buat latihan bersama harus melewati tes PCR negatif, seperti umum yang lain kita pakai masker saat menuju dan meninggalkan tempat latihan. Di tempat latihan juga selalu mencuci tangan, jangan menggosok wajah, jaga jarak bicara,” terang Rafi.

Ditambahkannya, untuk memastikan kondisi kesehatan pemain Persib, lebih dari separuh pemain sudah mengikuti tes PCR swab dan hasilnya negatif. Ini sebagai langkah awal dari tim sebelum memulai latihan. Sedangkan untuk pemain lainnya yang belum dites terutama pemain lokal, akan digelar uji susulan. Khusus untuk pemain asing, mereka akan melakukan tes di negara masing-masing.

“Pemain yang belum bergabung nantinya akan kita terapkan juga protokol kesehatan yang pertama. Jadi orang yang akan latihan itu harus melewati tes PCR dulu dinyatakan negatif. Itu untuk yang lokal. Sedangkan untuk pemain asing nanti sebelum datang mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya,” pungkasnya. (gib)***

Sumber: Simamaung.com