Tes Swab, Seluruh Pemain Persib Bandung Negatif Corona

oleh -227 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Seluruh skuat Persib Bandung dinyatakan bebas dari virus corona. Fakta itu didapat setelah hasil tes swab yang diikuti seluruh pemain Persib pada Jumat (3/7/2020) diumumkan oleh dokter tim Persib, Rafi Gani, Minggu (5/7/2020) pagi.

Tes swab yang dilakukan di Graha Persib diikuti total 48 bagian tim, mencakup pemain, ofisial, tim pelatih, hingga tim media.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan, hasil menggembirakan tersebut harus dijaga dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, dalam kegiatan sehari-hari.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kami tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati,” ungkap Rafi, dikutip laman resmi Persib.

Dikatakannya, hasil ini diharapkan membuat mental pemain lebih siap untuk kembali berlatih bersama, namun diharapkan tak membuat pemain lengah untuk terus menjaga diri.

“Tetap pakai masker, jangan usap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak bicara,” tutup Rafi.

Diketahui, pemain Persib kembali akan berlatih bersama pascalibur panjang latihan sejak Maret lalu. Latihan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (6/7/2020). Rencananya, lanjutan Liga 1 bergulir kembali Oktober mendatang. (gib)***

No More Posts Available.

No more pages to load.