Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 150 A: Empat Penumpang Meninggal, 10 Orang Selamat

oleh -105 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Empat penumpang meninggal dalam kecelakaan maut di jalur tol Cipali KM 150 A, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Minggu (23/8/2020). Sementara 10 sepuluh penumpang yang selamat serta mengalami luka berat dan ringan, masih dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, didampingi Kasat Lantas, AKP. Luky Martono, mengatakan, ‎empat penumpang dalam kecelakaan di jalur tol Cipali tersebut dinyatakan meninggal dunia.

“Empat penumpang meninggal dunia, kami telah menjenguknya. Kami pun menjenguk penumpang yang selamat. Kami berdoa semoga pihak keluarga diberi ketabahan dan almarhum diterima di sisi-Nya.” ujarnya, Senin (24/8/2020).

Kapolres menuturkan, kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran di jalan raya, umumnya disebabkan faktor kesalahan manusia atau human error. Pihaknya meminta agar pengendara lebih tertib dan jangan merasa bisa memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sehigga mengabaikan keselamatan.

“Saran kami masih tetap sama, ketika memacu kendaraan jangan dengan kecepatan tinggi. Kalau mengantuk lebih baik berhenti dulu, minum kopi, istirahatkan dulu,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Operasional Tol Cipali, Suyitno mengatakan ‎kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu (23/8/2020) pukul 14.03 WIB, yakni antara ‎kendaraan Truk Hino Gol dan Bus Widia, serta mobil Isuzu Elf di KM 150 + 300 A.

Kronologis‎ kecelakaan bermula ketika mobil Bus Widia dan mobil Isuzu Elf datang dari arah barat menuju timur. Saat melewati KM 150+300 A, pengemudi Bus Widia melajukan kendaraannya dengan cepat.

Diduga kurang mengontrol dan melebihi batas kecepatannya, sehingga Bus Widia tidak terkendali. Lalu, bus menabrak bagian belakang Truk Hino, yang saat itu sedang mengalami hambatan pada roda bagian belakang sebelah kiri di bahu luar.

Kemudian, mobil Bus Widia itu terbalik di antara Lajur 1 dan lajur 2. Lalu datang dari arah yang sama mobil Isuzu Elf. Mobil ini menabrak Bus Widia.

Posisi akhir mobil Truk Hino normal di bahu luar menghadap ke timur. Adapun posisi akhir mobil Bus Widia terbalik miring, dengan roda kiri di atas menghadap ke utara.

“Dalam kejadian ini para penumpang dievakuasi ke RS Mitra Plumbon. Sementara penumpang yang meninggal dunia dilarikan ke RS. Arjawinangun,” ujarnya. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.