Pengunjung di Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka Membeludak, Protokol Kesehatan Diberlakukan Ketat

oleh -90 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Objek wisata yang ada di Majalengka kini buka kembali. ‎Pengunjung yang mau liburan akhir pekan tampak bermunculan. Menghadapi kondisi itu, protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat. Wisatawan yang tak memakai masker, ditegur, sekaligus dikasih masker gratis.

Pengunjung membeludak terlihat di pintu gerbang wisata Panyaweuyan di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Mereka semakin banyak, mengingat libur panjang.

Kapolsek Argapura, IPTU Sarjiyo, mengatakan pihaknya bersama Danramil, Satpol PP, dan Forkopimcam serta Pokdar Kamtibmas terus memantau pintu masuk Panyaweuyan di Blok Cilongkrang, Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura.

“Kami menegur pengunjung, sekaligus membagikan masker bagi yang tidak punya masker. Wisata mulai dibuka lagi, tapi tetap harus jaga jarak dan mengenakan masker,” ungkapnya, Jumat (21/82020).

Kapolsek menambahkan, ‎pihaknya bersama Muspikan Kecamatan Argapura membagikan masker serta mengingatkan kepada para pengunjung, agar selalu menggunakan masker serta tetap jaga jarak.

“Hal itu sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus covid-19,” ujarnya

Sementara itu, salah seorang pengunjung Panyaweuyan, Nita (32), mengatakan, ia datang bersama temannya, karena sudah jenuh tinggal di rumah terus. Sehingga ia lupa tidak membawa masker.

“Saya ditegur, tapi kemudian saya diberi masker. ‎Awalnya takut, tapi setelah dikasih masker, saya jadi malu,” ujarnya sembari tersenyum. (rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.