Lantik FKUB Kabupaten Pangandaran, Bupati: Jaga Kerukunan Umat Beragama

oleh -84 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik Pengurus dan Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pangandaran masa bakti 2020-2024, di Islamic Center Cijulang, Selasa (8/9/2020).

Hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran Dr. H Cece Hidayat M.Si, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran KH Otong Aminudin, Kepala Kantor Kesbangpol, Camat Cijulang, serta pejabat lainya.

Pada kesempatan yang sama Bupati melantik Bandung. Badan Hisab dan Rukyat Daerah (BHRD) Kabupaten Pangandaran periode 2020-2024.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengucapkan selamat kepada pengurus FKUB Kabupaten Pangandaran yang baru dilantik.

“Selamat atas dilantiknya para pengurus. Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya,” ujarnya.

Bupati menuturkan, FKUB ini bisa menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Pangandaran.

“Tentu FKUB diharapkan dapat menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Pangandaran, sehingga bisa berjalan dan tercipta dengan baik,” tegasnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, Cece Hidayat, mengatakan, FKUB merupakan implementasi dari Pancasila sila pertama, yang berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa. Sila itu memberikan kebebasan kepada pemeluknya untuk melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayannya masing-masing.

“Terlebih, saya lihat visi Pangandaran sebagai tujuan wisata dunia. Artinya, Pangandaran akan kedatangan wisatawan dengan berbagai komponen agama,” ujarnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.