Lepas Kafilah yang Akan Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Ini Pesan Sekda Pangandaran

oleh -110 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, Drs. H. Kusdiana, M.M. melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pangandaran, di Aula Setda, Jumat (4/9/2020).

Kafilah ini akan berlaga pada MTQ XXXVI Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Subang pada 3 sampai 11 September 2020.

Kafilah asal Kabupaten Pangandaran berjumlah 32 orang yang akan mengikuti 7 cabang perlombaan, yaitu Cabang Tilawah, Tahfiz Al Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an (KTIQ), Musabaqah Khattil Qur’an (MKQ) Golongan Naskah, dan Cabang MKQ Golongan Hiasan Mushaf.

Sekda Pangandaran, Kusdiana, mengatakan, para peserta MTQ Tingkat Jabar 2020 ini merupakan yang terbaik di antara qori/qoriah, hafidz/hafidzah, dan mata lomba lainnya yang dimiliki Kabupaten Pangandaran.

“Saya yakini, MTQ Tingkat Kabupaten Pangandaran yang lalu telah terlaksana dengan baik dan jujur, sehingga menghasilkan kafilah yang berkualitas untuk berlomba di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Menurutnya, para peserta MTQ Tingkat Jabar bukan hanya duta Pangandaran, tetapi duta agama Islam. Untuk itu, lanjutnya, bukan hanya prestasi yang menjadi tujuan, tetapi juga mensyiarkan agama Islam.

“Di samping meningkatkan prestasi di MTQ Tingkat Provinsi, moment itu jadi ajang untuk meningkatkan interaksi kita dengan Al-Qur‘an dan mensyiarkan Al-Qur‘an. Saudara sekalian hendaknya membulatkan niat semata karena Allah SWT,” tukasnya.

Sekda berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga kesehatan serta menjaga nama baik Kabupaten Pangandaran.

“Para peserta MTQ agar selalu memperhatikan kondisi kesehatan, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Manfaatkan waktu luang untuk berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti. Berikanlah yang terbaik untuk Pangandaran dengan menunjukkan prestasi yang gemilang. Berlombalah dengan kejujuran hati dan menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

“Sebagai duta Kabupaten Pangandaran dalam MTQ Tingkat Jabar, menjadi representasi masyarakat Pangandaran. Oleh karena itu jagalah sikap dalam berinteraksi dengan sesama peserta lomba dan masyarakat lainnya. Sehingga, masyarakat luar Pangandaran dapat mengenal budaya dan sifat masyarakat Pangandaran yang santun,” tambahnya.

Sekda berterima kasih kepada seluruh pengurus atas kerja keras seluruh tim sehingga bisa berlaga di MTQ Tingkat Jabar

“Kepada para pengurus LPTQ Kabupaten Pangandaran dan LPTQ kecamatan, pembimbing dan official, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran, serta MUI Kabupaten Pangandaran, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras dan upaya mempersiapkan dan membimbing kafilah MTQ Kabupaten Pangandaran untuk berlaga di tingkat provinsi,” pungkasnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.