Manjakan Wisatawan, Ada Puluhan Charging Station dan Wifi Gratis di Pangandaran

oleh -96 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Sebagai salah satu tempat wisata yang menjadi andalan Provinsi Jawa Barat, berbagai destinasi pariwisata di Pangandaran terus berbenah dan menyediakan berbagai fasilitas untuk memanjakan wisatawan.

Kali ini pemerintah menyediakan charging station dan wifi gratis yang ditempatkan di beberapa destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran. Fasilitas charging station ini akan membantu wisatawan apabila kehabisan baterai ponsel.

Launching charging station dan wifi gratis sendiri dilaksanakan oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, didampingi Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat, Dady Iskandar, di Taman Sunset Pantai Barat Pangandaran, Rabu (16/9/2020).

Bupati Pangandaran, Jeje Wiraadinata, mengatakan, destinasi wisata di Pangandaran ini terus ditata dan dipercantik, salah satunya dengan menambah berbagai fasilitas penunjang.

“Mempercantik, memperindah, dan memanjakan pengunjung untuk datang ke Pangandaran terus kita lakukan. Mereka selain disuguhi oleh pantai yang indah dan bersih, juga ada fasilitas charging station dan wifi gratis,” ujarnya.

“Ada 40 charging station yang akan ditempatkan di berbagai destinasi di Pangandaran. Jarak antara carger satu dengan yang lainnya sejauh 500 meter,” imbuhnya.

Bupati menambahkan, ke depan, ada dua persoalan yang akan digarap oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Untuk persoalan pertama, yaitu perluasan kawasan wisata (makro). Diharapkan titik keramaian tak hanya ada di Pangandaran tetapi seperti di Batuhiu, Batukaras, Karapyak, dan tempat lainnya.

Dan persoalan kedua adalah akses menuju Pangandaran dari pusat keramaian seperti Jakarta dan Bandung yang terlalu jauh.

Agar persoalan ini cepat teratasi, diharapkan Bandara Nusawiru diperbaiki dan dihidupkan.

“Upaya yang sedang dilakukan pemerintah adalah menyambungkan jalan dari Babakan ke Pantai Pangandaran, ke Batuhiu, Bojongsalawe, Batukaras, sampai Madasari, Legok Jawa. Dengan adanya akses ini supaya antardestinasi lebih cepat dan tidak mengganggu akses jalan nasional,” tuturnya.

Sementara Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dady Iskandar, saat membacakan pidato Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, menuturkan, Pangandaran merupakan destinasi yang terkenal keindahannya.

“Kabupaten Pangandaran dikenal dari dulu memiliki keindahan dan keanekaragaman budaya. Sudah seharusnya jika industri pariwisata berkontribusi signifikan terhadap PDRB daerah Pangandaran ini,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu konektivitas yang wajib saat ini adalah keterhubungan internet dan tempat men-charger.

“Itu bisa menjadi faktor pemikat dan menjadikan layanan wisata di Pangandaran semakin baik. Dan tentunya wisatawan pun semakin betah,” cetusnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.