Ini Program Orang Tua Asuh dan Beasiswa Adik Teladan Negeri dari Rumah Amal Salman

Share

DIDIKPOS.COM – Rumah Amal Salman melalui program “Keluarga Teladan” mengajak masyarakat menjadi orang tua asuh untuk anak-anak Indonesia yang tengah mengenyam pendidikan di SD atau sederajat, SMP atau sederajat, SMA atau sederajat, dan perguruan tinggi.

Selain dukungan berupa biaya pendidikan, fasilitas belajar, dan biaya hidup, program “Keluarga Teladan” juga memberikan pembinaan yang meliputi akademik, spiritual, karakter, dan keahlian untuk anak-anak asuh.

Dalam siaran pers dari Rumah Amal Salman disebutkan, untuk program orang tua asuh “Keluarga Teladan”, periode program berlangsung selama 1 tahun. Dalam program ini, orang tua asuh dapat memilih anak asuh berdasarkan jenjang pendidikan dan dapat membina dan mengikuti pembinaan anak-anak asuh.

Selain itu, dapat mengikuti kunjungan ke kediaman anak asuh dan dapat bertemu, bercerita, atau berbagi pengalaman dengan anak-anak asuh.

“Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat bisa langsung datang ke kantor Rumah Amal Salman di Jalan Gelap Nyawang nomor 4, Bandung atau bisa menghubungi nomor telepon 085722022714,” tuturnya.

Selain program “Keluarga Teladan”, Rumah Amal Salman juga membuat program untuk pendaftaran “Beasiswa Adik Teladan Negeri 2021”.

Beasiswa Teladan Negeri ini merupakan program beasiswa pendidikan dan pembinaan karakter bagi siswa SD, SMP, dan SMA sebagai bentuk dukungan untuk meraih cita-cita dan menjadi pribadi teladan.

“Untuk program Beasiswa Teladan Negeri ini dibuka untuk siswa yang berdomisili di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi. Batas akhir untuk pendaftaran “Beasiswa Adik Teladan Negeri 2021” sampai 17 Maret 2021,” katanya.

“Selain itu, untuk jalur pendaftaran ‘Beasiswa Adik Teladan Negeri 2021’, dapat melalui dua jalur, yang pertama jalur reguler dibuka untuk adik teladan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) / Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan yang jalur ke-dua melalui jalur prestasi dibuka untuk adik teladan yang memiliki prestasi dibuktikan dengan sertifikat dan bukan pemegang KIP/SKTM,” sambungnya.

Informasi lebih lanjut mengenai program “Beasiswa Adik Teladan Negeri 2021”, masyarakat bisa menghubungi 0813-1209-9791, 0896-2946-7899 dan 0812-2382-6100 atau bisa klik di akun instagram @beasiswa.teladan dan @rumahamalsalman. (des)***