NPCI Bandung Barat Genjot Persiapan Atlet Hadapi Peparnas XVI Papua

oleh -850 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Bandung Barat terus menggenjot persiapan atlet menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang digelar di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Atlet yang akan berlaga di event paralimpik tertinggi tingkat nasional itu rutin mengikuti latihan di Stadion Brigif Cimahi.

“Latihan tetap berjalan dengan protokol kesehatan. Kami terus memacu atlet agar berlatih dengan semangat dan disiplin. Begitupun jajaran pelatih di setiap cabor (cabang olah raga). Mudah-mudahan kita dapat berprestasi maksimal dalam ajang Peparnas Papua nanti,” kata Ketua NPCI Bandung Barat, Asep Darmawan, di Cimahi, baru-baru ini.

Asep menuturkan, untuk menumbuhkan semangat atlet, harus didukung kekompakan semua personal di NPCI Bandung Barat.

“Atlet, pelatih, pengurus, plus keluarga diharapkan mendukung kesiapan tim. Itu menjadi modal berharga bagi kami,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat mendukung dan memfasilitasi persiapan atlet menghadapi Peparnas 2021.

“Kita harus berbenah di berbagai lini agar ke depan lebih berprestasi lagi,” tandas Asep.

Sekretaris NPCI Bandung Barat, Nia Sutisna, menambahkan, keseriusan atlet dalam berlatih sebelum bertanding mutlak adanya.

“Prestasi akan muncul dengan persiapan matang dan latihan keras,” ujarnya.

Diketahui, Peparnas XVI 2021 Papua akan mempertandingkan sebanyak 14 cabor. Ke-14 cabor itu yakni bola voli duduk, catur, goalball, sepakbola CP 5 slide, tenis lapangan kursi roda, tenis meja, tenpin bowling, atletik, bulutangkis, judo, panahan, renang, angkat berat, dan bocci. (yat)***

No More Posts Available.

No more pages to load.