Wabup Buka MTQ ke IV Tingkat Kabupaten Pangandaran

oleh -67 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan, membuka secara resmi MTQ ke IV Tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun 2021, di Aula Setda Pangandaran, Selasa (16/2/2021).

Pada pembukaan MTQ ke IV ini juga hadir Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, dan Kepala SKPD se-Kabupaten Pangandaran. Acara digelar secara virtual melalui zoom meeting.

Wabup Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, mengatakan, MTQ yang digelar sejak 16 sampai 17 Maret 2021 ini diharapkan dapat mencetak generasi dan membumikan Al-Quran di Pangandaran.

“Tujuan dari MTQ adalah bagaimana memasyarakatkan Al-Qur’an, bagaimana masyarakat supaya mencintai Al-Qur’an, bagaimana masyarakat memahami Al-Qur’an, dan bagaimana masyarakat mengamalkan Al-Qur’an,” katanya, saat menyampaikan sambutan.

Wabup menuturkan, MTQ menjadi momentum evaluasi bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pangandaran.

“Lembaga LPTQ bukan untuk menghantarkan menjadi juara di tingkat Provinsi atau Nasional, bukan itu tujuannya. Buat apa kita bangga tapi pesertanya dari luar daerah. Kita ke depan perlu tingkatkan potensi yang ada,” terangnya.

Wabup berharap agar dewan juri bersikap sportif, apalagi ini bersangkutan dengan agama.

“Melalui momentum MTQ IV, mudah-mudahan Pangandaran mendapatkan keberkahan dari bacaan Qur’an ini,” pungkasnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.