Gubernur Ridwan Kamil Jamin Keamanan Selama Paskah

Share

DIDIKPOS.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjamin keamanan umat kristiani dalam menjalankan peribadatan di Hari Paskah, Jumat (2/4/2021).

Pemda Provinsi Jawa Barat telah meminta polisi dan TNI memperketat pengamanan di tempat ibadah.

“Saya menjamin keamanan warga dan sudah dikoordinasikan nanti pada hari Paskah Jumat besok. Silakan umat kristiani untuk tidak takut melaksanakan kegiatan peribadatan karena kepolisian TNI akan menguatkan yang namanya keamanan di titik-titik yang diperlukan,” ujarnya, di Gedung Pakuan Bandung, Kamis (1/4/2021).

Gubernur juga telah meminta aparat keamanan memperkuat keamanan di gedung-gedung pemerintahan, kantor-kantor polisi dan TNI.

“Penguatan dilakukan, dan saya titip kepada masyarakat untuk tetap tenang, kita waspadai dan lawan benih-benih terorisme jika terdeteksi secara dini di lingkungan masing-masing,” tegasnya.

Kepada masyarakat, Gubernur berpesan agar memanfatkan kanal-kanal informasi termasuk digital untuk bertukar informasi dalam kerangka memperkuat sistem keamanan lingkungan.

“Kalau dengan Gubernur ada Sapa Warga, maka dengan RT/RW ada siskamling dan lain-lain. Kita perkuat terus komunikasi, kalau ada kawan dan sahabat kita terduga perilakunya melenceng dengan semangat silih asah, silih asih, dan silih asuh, kita rangkul dan ingatkan,” harapnya.

Gubernur mengutuk keras rentetan aksi terorisme yang terjadi dalam satu pekan di beberapa wilayah di Indonesia, teranyar di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

“Kita menyesali terjadinya peristiwa terorisme dari Makassar kemudian Mabes Polri. Kita mengutuk keras peristiwa teror ini dan tetap menjadi tantangan untuk selalu waspada,” ujarnya. (kur)***