Mahasiswa Unida Sosialisasi Pentingnya Wajib Belajar 12 Tahun

Share

Didikpos.com — Mahasiswa Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (Unida) Bogor mengajak seluruh orangtua agar menuntaskan pendidikan anaknya hingga minimal 12 tahun.

Sosialisasi pentingnya wajib belajar 12 tahun disampaikan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) FAIPG Unida melalui seminar di SDN Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, baru-baru ini.

Seminar yang menghadirkan Dosen FAIPG Unida Teguh Prasetyo sebagai narasumber ini dihadiri oleh orangtua wali murid SDN Sukatani.

Seminar bertajuk “Pentingnya Wajib Belajar 12 Tahun” ini bertujuan untuk membuka pemikiran yang luas dan terencana bagi orangtua siswa mengenai kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Teguh Prasety menjelaskan, sebagai orangtua sudah menjadi kewajiban untuk merencanakan program pendidikan bagi anak sedini mungkin. Anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan guna mendukung proses menyiapkan masa depan yang lebih baik.

“Kita sebagai orang tua harus merencanakan pendidikan anak dengan sebaik mungkin dan sedini mungkin, dari mulai SD/MI, SMP, dan SMK/MA, bahkan sampai Perguruan Tinggi. Pemerintah juga telah mempermudah kita masyarakat Indonesia untuk bersekolah, banyak program beasiswa yang digagas oleh pemerintah,” tuturnya, seperti dikutip dari laman unida.ac.id.

“Merencanakan pendidikan anak sedini mungkin haruslah dipikirkan dengan matang, karena setiap anak berhak untuk mendapatkan pendidikan yang baik dan layak. Oleh karena itu mari kita dukung dan tuntaskan program wajib belajar 12 tahun,” imbuhnya.
(Acep Mulyana)