BRI Resmikan Gedung Contact BRI Usung Konsep Customer Centricity

Share

Didikpos.com – Upaya penguatan di sisi kualitas layanan dengan mengedepankan customer centricity senantiasa dilakukan perbankan guna menjaga kepercayaan nasabah. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI tak hanya berupaya dengan transformasi di sisi pelayanan digital, namun juga dari back office melalui otomasi dan simplifikasi proses bisnis sehingga semakin meningkatkan kecepatan dan akurasi pelayanan.

Sebagai salah satu wujud mengedepankan pelayanan, pada 13 Oktober 2023 BRI meresmikan Gedung Contact BRI yang terletak di Jalan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gedung ini menjadi garda terdepan dari BRI untuk melayani pengaduan nasabah.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, berharap jajaran Contact BRI dapat menunjukkan performa terbaiknya dengan terus berkomitmen dalam memberikan customer experience yang prima.

“Dengan menanamkan rasa empati terhadap nasabah, upaya penyelesaian permasalahan yang dialami oleh nasabah dapat dilakukan dengan lebih tajam. Agen Contact BRI diharapkan mampu memberikan pelayanan secara cepat, precise dan excellent,” ucap Catur.

Sebagai informasi, Gedung Contact BRI sebelumnya merupakan Gedung Kantor Cabang BRI Kebayoran Baru yang telah dilakukan proses renovasi setelah kick off pada Oktober 2022 lalu. Gedung ini terdiri dari 5 lantai yang memiliki luas bangunan sebesar 2.068 meter persegi dan dipergunakan untuk kegiatan operasional dalam 24 jam 7 hari

Penamaan dan nuansa ruang kerja setiap lantai di Gedung ini mengacu pada konsep customer centricity mulai dari Emphaty, Fast, Precise, dan Excellent.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, mengatakan bahwa penguatan jajaran contact center ini bertujuan untuk memberikan support pada bisnis BRI, utamanya dalam peningkatan CASA dan transaksi menggunakan jaringan BRI seperti aplikasi BRImo, EDC BRI, QRIS BRI, ATM/CRM BRI.

Andrijanto menambahkan pentingnya pengembangan teknologi. BRI terus memberikan kemudahan bagi nasabah melalui Pusat Bantuan dan Layanan Contact BRI Bebas Pulsa pada aplikasi BRImo serta Virtual Assistant Chatbot Sabrina.

“Hadirnya Gedung Contact BRI juga menjadi salah satu enabler dalam menciptakan ‘Shift Service to Sales and Advisory, and Deliver Superior Omni Channel Customer Experience’ untuk mewujudkan aspirasi BRI ke depan sebagai The Most Valuable Banking Group in South East Asia-SEA and Champion of Financial Inclusion,” pungkasnya.
(***/Acep Mulyana)