News  

Wawan Pimpin Ranting Pemuda Pancasila Banjarwaru untuk Periode Kedua

Share

Bogor, Didikpos.com — Wawan Setiawan kembali memimpin Ranting Pemuda Pancasila (PP) Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, untuk periode kedua. Wawan terpilih secara aklamasi melalui Rapat Pemilihan Pengurus Ranting (RPPR) Banjarwaru yang berlangsung di Rest Area Pandansari, Ciawi, Minggu (21/7/2024).

Acara RPPR ini dihadiri Sekretaris Desa Banjarwaru Hana Rudiansyah mewakili Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Desa Banjarwaru, Aiptu Y. Ariyanto, Ketua PAC Cisarua sekaligus peninjau, Iman Cimeng, Srikandi PP, serta pengurus PP Kecamatan Megamendung.

Pengukuhan Ketua Ranting PP Banjarwaru ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka Pemuda Pancasila oleh Ketua PAC PP Kecamatan Ciawi, Soemantri Bering.

Wawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan sehingga acara terlaksana dengan lancar dan kondusif.

“Saya akan melaksanakan amanat dari anggota dan amanat organisasi karena dipercaya untuk kembali memimpin Ranting Pemuda Pancasila Desa Banjarwaru kedua kalinya. Tentunya kami butuh dukungan dari Kepala Desa untuk bisa bersinergi agar bisa menjadi organisasi yang bermartabat dan bermanfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Desa,” ungkapnya.

Wawan juga menyatakan siap menunjukkan kekompakan dan berada paling depan dalam segala kegiatan untuk kemajuan Desa Banjarwaru. “Kami siap menjaga keamanan wilayah dari hal-hal keonaran, tawuran, dan sebagainya,” ujarnya.

Sementara Sekdes Banjarwaru, Hana Rudiansyah, dalam sambutannya mengapresiasi kepada anggota PP yang selama ini telah berkontribusi nyata membantu masyarakat dan Pemdes Banjarwaru.

“Sebagai anggota dan pengurus Pemuda Pancasila harus berani. Bantu kami mengatasi persoalan-persoalan, seperti Bank Emok. Sikat! Insha Allah saya sendiri siap jadi anggota Pemuda Pancasila,” kata Hana yang akan mencalonkan Kades Pandansari ini.
(Acep Mulyana)