Bawa Pulang Satu Poin, Ini Kata Robert dan Supardi

oleh -138 Dilihat
Share

JAKARTA, DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib, Robert Alberts, mensyukuri hasil imbang 1-1 saat dijamu Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Walaupun Persib sempat tertinggal 0-1 akibat gol yang dicetak Marko Simic di menit 75, Supardi dan kawan-kawan berhasil bangkit dan membuat gol penyeimbang lewat kaki kanan Artur Gevorkyan di menit 90.

“Saya mengapresiasi perjuangan para pemain di pertandingan ini. Tidak ada yang menang dan kalah. Saya merasa kecewa karena tidak bisa membawa pulang tiga poin. Tapi satu poin adalah hasil yang cukup positif karena pertandingan di Jakarta tidak pernah mudah,” kata Robert, dalam sesi konferensi pers seusai laga.

Robert menilai timnya mampu bangkit setelah tertinggal 0-1 dari Macan Kemayoran. Beruntung para pemain bisa mengatasi rasa gugup akibat tekanan dari dukungan suporter lawan di babak pertama.

Di babak pertama, jelasnya, Persija bermain lebih mendominasi. Persib sendiri hanya bermain dengan umpan-umpan panjang.

“Itu bukan merupakan bagian dari rencana. Beberapa pemain kita terlihat sangat nervous. Itu membuat kita mudah dikontrol Persija dan mereka mulai mendominasi. Di babak kedua kita coba bangkit dan mampu mengubah penguasaan bola menjadi 50:50 dan mencetak gol penyama kedudukan,” imbuh Robert.

Kapten Persib, Supardi Nasir Bujang, mengatakan, satu poin yang diraih dalam laga kontra Persija itu menjadi modal untuk meraih hasil maksimal di laga selanjutnya melawan Kalteng Putra.

“Mudah-mudahan hasil hari ini menjadi motivasi untuk laga selanjutnya,” ucap Supardi.***

No More Posts Available.

No more pages to load.