Heboh Trailer ‘Bumi Manusia’, Ini Kata Hanung

oleh -348 Dilihat
Share

JAKARTA, DIDIKPOS.COM – Film Bumi Manusia, adaptasi karya Pramoedya Anata Toer dirilis trailer pada Kamis (4/7/2019).

Sejak tayang, sejauh ini trailer Bumi Manusia telah ditonton lebih dari 2,4 juta pasang mata. Ia juga memuncaki Trending di YouTube.

Sutradara Hanung Bramantyo mengaku terharu atas pencapaian itu. Dia menuturkan, para aktor dan aktris Bumi Manusia yang datang dari beberapa era berbeda membuat film ini bisa diterima oleh generasi sekarang.

“Terima kasih kepada Falcon Pictures yang telah mengajak Mawar dan Iqbaal, kini kalangan millenial jadi tahu Pramoedya Ananta Toer dan bisa menikmati karyanya. Karena bagi saya, membuat film Bumi Manusia adalah sebuah pengabdian,” kata Hanung, merujuk pada dua pemeran utama Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva De Jongh, dikutip CNN Indonesia, Minggu (7/7/2019).

Senada dengan sang sutradara, Mawar pun mengungkapkan kegembiraan melihat aksinya memperoleh banyak perhatian.

“Senang banget melihat antusias dari teman-teman semua yang sudah mendukung film Bumi Manusia,” ujarnya.

Hanung menjelaskan membuat gambaran film dalam video bukanlah pekerjaan mudah.

“Kita sebenarnya susah membuat trailer ini, karena setiap adegan itu sebenarnya clue. Bumi Manusia itu novel yang buat saya itu sangat utuh, semua adegan yang dipaparkan saling keterkaitan dengan yang lain,” katanya.

“Jadi saya harus menyesuaikan dan memasukkan adegan tanpa penonton bisa menebak. Semoga penonton tidak ter-spoiler dengan trailer ini, karena cukup sulit menyusun adegan (di dalam trailer),” lanjut Hanung.

Selain Iqbaal dan Mawar yang berperan sebagai Minke dan Annelies, Bumi Manusia juga menghadirkan akting dari Sha Ine Febrianti sebagai Nyai Ontosoroh dan beberapa pendukung, seperti Ayu Laksmi, Donny Damara, Jerome Kurnia, Giorgino Abraham, Bryan Domani, Christian Sugiono, Ciara Brosnan, sampai Hans de Krekker.

Bumi Manusia bercerita tentang Minke, salah satu anak pribumi yang sekolah di HBS. Pada masa itu, yang dapat masuk ke sekolah HBS adalah orang-orang keturunan Eropa. Namun Minke, selain anak seorang pesohor, juga pribumi yang pandai. Ia sangat piawai menulis.

Melihat kondisi di sekitarnya, Minke tergerak untuk memperjuangkan nasib pribumi melalui tulisan, yang menurutnya membuat suaranya tidak akan padam ditelan angin.

Peluncuran trailer Bumi Manusia dilakukan bersamaan dengan trailer Perburuan yang disutradarai oleh Richard Oh. Kelak, penayangan kedua film juga direncanakan bersamaan pada 15 Agustus mendatang.***

No More Posts Available.

No more pages to load.