Deden Natsir Menepi Setengah Tahun, Begini Rencana Robert

oleh -86 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM – Kehilangan Muhammad ‘Deden’ Natshir dalam waktu lama memicu pelatih Persib, Robert Alberts, bergerak cepat mencari pengganti penjaga gawang bernomor punggung 1 tersebut.

Kendati begitu, Robert tidak mau salah langkah dalam perekrutan penjaga gawang baru. Dia menunggu dan melihat dulu ketentuan regulasi di Liga 1 untuk kebijakan transfer pemain.

“Jika memungkinkan, kita akan menambahkan kiper lain. Tapi kita butuh dan melihat kepastian untuk semuanya, dan Gatot (Prasetyo, pelatih kiper) akan membuat pengajuan apa yang cocok untuk tim,” ujar Robert, dikutip laman resmi Persib, Minggu (14/7/2019).

Dikatakannya, tidak akan mudah menemukan kiper yang berpengalaman karena hampir semua sudah memiliki kontrak dengan tim lain.

“Semua kiper berpengalaman sudah dikontrak tim lain. Aqil masih sangat muda. Kita harus mempunyai keseimbangan yang bagus untuk tim ini. Gatot sudah mengantongi 3 nama, bisa kita diskusikan dan harus memeriksa dulu semuanya sebelum memberikan yang lebih detail,” katanya.

Tim pelatih,lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu, tidak menutup kemungkinan untuk merekrut kiper dari PERSIB U-20.

“Kami siap mengundang kiper U-20 yang sudah 2 tahun bermain bersama mereka. Kami akan melihat kualitasnya dan segera mendiskusikannya. Jadi kami harus yakin dengan pilihan karena ini akan penting untuk kompetisi.”

Diketahui, Penjaga gawang Persib, M. Natshir, harus menepi untuk waktu yang cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Kiper yang karib disapa Deden ini mengalami patah tulang fibula dan tibia pada kaki bagian kiri saat tampil menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedelapan lalu.

Dokter tim Persib, dr. Raffi Ghani mengatakan, setidaknya Deden harus beristirahat total untuk setengah tahun ke depan. “Saya tidak menegaskan Deden sudah selesai musim ini. Kami dari tim dokter akan bekerja keras untuk mengembalikan Deden agar bisa tampil kembali bersama Persib. Pemulihan seperti ini biasanya menghabiskan waktu sampai enam bulan,” kata Raffi.***

No More Posts Available.

No more pages to load.