Targetkan Vaksinasi 30 Ribu Guru, Dinkes Kota Bandung Baru Mem-vaksin 1.900 Orang

(Foto Ilustrasi: Bisnis.com)

Share

DIDIKPOS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, mengungkapkan, guru dan tenaga kependidikan di Kota Bandung yang sudah disuntik vaksin Covid-19 baru sebanyak 1.900 orang.

Adapun jumlah keseluruhan guru dan tenaga kependidikan yang harus disuntik vaksin Covid-19 di Kota Bandung sebanyak 30 ribu orang.

“Pemkot Bandung menargetkan semua guru harus sudah divaksin sebelum Juni 2021. Ini sebagai persiapan diberlakukannya kembali pembelajaran tatap muka,” kata Ahyani, Selasa (6/4/2021).

Ia mengungkapkan, Pemkot Bandung berencana kembali menggelar vaksinasi massal di 30 kecamatan secara serentak untuk mengejar target yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

“Kami telah berkoordinasi dengan PGRI untuk mengadakan vaksinasi massal terhadap tenaga kependidikan di 30 kecamatan di Kota Bandung secara serentak,” kata Ahyani.

Lanjutnya, strategi vaksinasi massal diambil Pemkot Bandung untuk segera menuntaskan target penyuntikan vaksin bagi guru dan tenaga kependidikan.

Sebelumnya, Pemkot Bandung berhasil menjangkau 500 orang dalam vaksinasi massal yang digelar di SDN 056 Bina Harapan Arcamanik, pada Kamis (1/4/2021).

Saat itu, Dinkes dan Dinas Pendidikan Kota Bandung berkolaborasi untuk melakukan penyuntikan vaksin secara massal terhadap 500 guru dan tenaga pendidik.

“Vaksinasi kewilayahan ini diikuti oleh 500 orang yang terdiri 400 ASN dari unsur guru dan tenaga kependidikan serta 100 tokoh agama,” sebutnya. (des)***

Sumber: Prfmnews-pikiran-rakyat.com