News  

Kabar Terbaru dari TikTok, Akan Produksi Smartphone

Share

JAKARTA, DIDIKPOS.COM – Seperti diketahi, TikTok adalah aplikasi populer besar yang memungkinkan pengguna merekam sendiri lip-sync ke lagu, dialog dari film, dan masih banyak kreasi lainnya.

Dilansir Financial Times, perusahaan di balik TikTok, ByteDance, akan mengembangkan smartphone baru milik mereka sendiri.

“ByteDance akan membuat smartphone milik mereka sendiri. Smartphone tersebut akan datang dengan banyak aplikasi milik ByteDance yang sudah diinstal. Aplikasi tersebut jelas akan menyertakan TikTok, agregator berita Jinri Toutiao, dan kemungkinan besar layanan streaming. Semuanya dalam tahap pengerjaan,” sebut Finansial Times.

Diketahui, ByteDance merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Beijing. Mereka mengakuisisi produsen smartphone bernama Smartisan, beberapa bulan yang lalu. Kesepakatan itu memberinya portofolio paten perusahaan dan bahkan mempekerjakan beberapa karyawan Smartisan.

Sayangnya untuk saat ini masih belum jelas seperti apakah nantinya bentuk dari smartphone ini, dan apa saja spesifikasi yang akan diusungnya.

Namun mengingat popularitas TikTok dan layanan ByteDance lainnya di Cina dan di kawasan Asia, tidak akan mengejutkan jika Asia tetap menjadi fokus utama dengan inisiatif baru ini juga. ***

Sumber: beritateknologi.com