News  

Indra Bantah Berselisih dengan Shin Tae-yong, Faktanya…

Share

JAKARTA, DIDIKPOS.COM,- Indra Sjafri membantah adanya perselisihan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Mantan pelatih Timnas U-19 dan U-22 itu mengindikasikan hubungannya dengan Shin tetap harmonis.

Sebelumnya, isu berseliweran di media sosial yang menyebutkan relasi antara Indra Sjafri, yang sebelumnya menjabat asisten Shin Tae-yong retak. Keduanya terlibat perselisihan setelah pulang dari pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Chiang Mai, Thailand, akhir Januari lalu.

Akibatnya, Shin Tae-yong tidak memboyong Indra Sjafri pada TC Timnas Indonesia dari 13 sampai 23 Februari 2020 di Jakarta. Padahal, hampir semua asistennya di Timnas Indonesia U-19 turut dibawanya.

“Mengenai kabar yang beredar itu tidak benar,” ujar Indra Sjafri, dirilis Bola.com, Selasa, Rabu (19/2/2020).

PSSI sendiri bergerak cepat setelah isu miring itu mencuat. Status Indra Sjafri diperbaharui, karena kontraknya masih tersisa hingga empat tahun.

Mantan pelatih Bali United itu diangkat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI menggantikan Danurwindo.

“Pekerjaan Dirtek PSSI sangat menantang dan strategis. Saya akan mendukung Shin Tae-yong dari luar. Dirtek PSSI juga membawahi Timnas Indonesia. Saya akan berupaya bagaimana Timnas Indonesia berprestasi melalui dukungan yang dibutuhkan,” imbuh pelatih kelahiran 2 Februari 1963 tersebut.***