News  

Peduli Alam Puncak, BRI Cipayung Tanam Ratusan Pohon

Share

Didikpos.com — Peduli akan alam Puncak, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cipayung menanam ratusan pohon, Rabu 13 September 2023.

Penyerahan ratusan bibit pohon dilakukan Kepala Unit BRI Cipayung kepada Pemerintah Desa Cipayung Girang dan Pemdes Megamendung, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor. Usai penyerahan, aksi penanaman pohon pun dilakukan di masing-masing desa.

Kepala Unit BRI Cipayung, Andang Iskandar, mengatakan, pihaknya menyerahkan sebanyak 110 bibit pohon produktif berupa pohon buah-buahan yaitu durian, mangga, jambu, rambutan, dan alpukat agar bisa ditanam dan petik hasilnya oleh masyarakat.

“Untuk tahap pertama 110 pohon dari target 500 pohon. Semua bibit pohon kami serahkan kepada Kepala Desa untuk ditanam, dipelihara, dan dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Andang Isnandar.

Andang menjelaskan, penyerahan bibit pohon produktif jenis buah-buahan ini dalam rangka program BRI Menanam yang dilaksanakan serentak secara nasional oleh seluruh BRI.

“Ini bagian dari program CSR BRI sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan asri serta menjaga keseimbangan alam khususnya di Puncak,” ujarnya.

Menurut Andang, Desa Cipayung Datar dan Megamendung dipilih sebagai lokasi penanaman pohon karena merupakan Desa BRIlian sebagai desa binaan BRI.

“Dua desa ini punya banyak potensi masyarakat terutama di sektor ekonomi dan UMKM,” imbuhnya.
(Acep Mulyana)