Robert Yakin Persib Bungkam Persela

oleh -927 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Pelatih Persib, Robert Alberts yakin timnya akan meraih kemenangan di laga pertama kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Persela Lamongan, Minggu (1/3/2020).

Meski diakui tak mudah, Robert menegaskan timnya siap tempur menghadapi kekuatan Laskar Joko Tingkir —julukan Persela.

Robert mengklaim seluruh pemain sedang dalam motivasi yang tinggi. Terlebih laga perdana nanti akan dimainkan di kandang.

“Saya rasa pemain sudah siap secara mental dan fisik. Sekarang juga pemain terlihat lebih rileks. Semua persiapan sudah bagus dan kita semua menunggu untuk pertandingan pembuka,” ujar Robert, Jumat (28/2/2020), dirilis laman resmi Persib.

Tak hanya itu, pelatih berpaspor Belanda ini juga menilai para pemainnya akan lebih bersemangat jika tampil di kandang dan mendapatkan dukungan penuh dari bobotoh di stadion.

“Tentu saja atmosfer yang bagus akan membuat tim bersemangat. Dukungan yang positif akan memudahkan kami melewati pertandingan nanti,” ungkapnya.

Fokus
Robert menambahkan, ia tak mau terlalu memikirkan tim lawan, Persela Lamongan dan ia hanya fokus mengincar kemenangan di laga pembuka nanti.

“Mereka pastinya telah melakukan persiapan dan itu tak masalah. Kita juga siap bermain di mana saja, di stadion manapun. Yang paling penting kita semua siap untuk bermain di depan bobotoh. Kalau kita serius untuk punya musim yang baik, kita harus memulainya dengan baik,” ujar Robert.

Persela sendiri sempat menuai hasil kurang memuaskan kala berlaga di Piala Gubernur Jatim 2020 lalu. Namun menurut Robert, seluruh hasil laga di masa pramusim tidak bisa menjadi tolok ukur bagi kesiapan sebuah tim.

“Hasil pertandingan pramusim tidak dihitung. Sekali lagi, karena pramusim bukan soal hasil, itu tentang pembangunan tim. Jadi terkadang di pramusim bagus untuk kalah. Karena kita bisa belajar dari situ,” ungkapnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.