Kalahkan Barito Putera, Ini Evaluasi Pelatih Persib

oleh -156 Dilihat
Share

BANDUNG, DIDIKPOS.COM,- Selepas meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera pada laga persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020), Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi Maung Bandung sebelum menjalani Liga 1 2020.

Menurut Robert, di 30 menit babak pertama, Persib memulainya dengan sangat lambat. Itu bukan rencana dari apa yang sudah didiskusikan sebelumnya.

“Kami terlihat masih banyak kerumitan dalam formasi. Tapi di 15 menit terakhir babak pertama kami mulai lebih cepat dan membahayakan di depan gawang Barito,” kata Robert, dalam sesi konferensi pers seusai laga, dikutip laman resmi Persib.

Dikatakannya, di babak kedua, Persib mengubah sedikit permainan dengan pergantian pemain. Mulai sejak itu, tim Pangeran Biru terlihat lebih dominan dan bermain dengan sepakbola yang bagus. Tapi, lanjutnya, Barito mulai meresponsnya. Di 15 menit terakhir, kita terlihat mulai kelelahan.

“Jadi skor bukanlah hal penting dalam laga ini. Kami mencari kekurangan apa yang mesti dibenahi. Salah satunya ialah harus lebih siap untuk bermain selama 90 menit,” tutur Robert.

“Anak-anak harus lebih mempersiapkan ketahanan fisik. Karena kebugaran yang baik akan membantu mempermudah berkonsentrasi dalam sebuah laga,” tambahnya.

Boyong Semua Pemain ke Solo dan Sleman
Selanjutnya Robert menyatakan, masa persiapan timnya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020 belum selesai. Ia masih ingin memantapkan kesiapan seluruh pemain dengan menggelar sejumlah uji tanding berikutnya dalam dua pekan ke depan.

Yang terdekat ialah agenda uji tanding melawan Persis Solo pada tanggal 15 Februari 2020 dan PSS Sleman pada 17 Februari 2020. Keduanya akan digelar di kandang lawan.

“Semua pemain akan dibawa ke uji tanding berikutnya. Sebanyak 26 pemain termasuk tiga penjaga gawang,” ujarnya.

Mengenai formasi yang akan digunakan di uji tanding berikutnya, Robert mengaku masih akan mencari komposisi terbaik. Itu tak terlepas dari evaluasi yang didapatkan seusai pertandingan melawan Barito Putera.

“Ya, bisa terlihat di babak kedua (melawan Barito Putera) kita bermain dengan aliran bola yang lebih baik ke depan. Saya rasa akan ada perubahan untuk laga selanjutnya,”pungkas pelatih asal Belanda itu.(haifa fauziyyah)***

No More Posts Available.

No more pages to load.