Horeee … 100 Peserta Lulus SNMPTN Dapat Beasiswa dari Universitas Terbuka

oleh -360 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Universitas Terbuka memberikan beasiswa kepada sebanyak 100 peserta yang lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Diketahui, untuk pertama kalinya Universitas Terbuka membuka seleksi melalui SNMPTN pada tahun ini. Adapun kuota jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 100 untuk Program Studi (Prodi) Sistem Informasi dan Prodi Teknologi Pendidikan.

“Kami atas nama pimpinan dan seluruh sivitas akademika Universitas Terbuka mengucapkan selamat kepada semua mahasiswa yang lulus SNMPTN. Kepada mereka yang belum berhasil, semoga tidak putus asa dan tetap optimistis menatap masa depan,” ujar Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Dr Sri Sediyaningsih, M.Si., dalam siaran pers, Sabtu (11/4/2020).

Learning Management System
Sri menambahkan, selain membuka seleksi melalui jalur SNMPTN, sebelumnya, Universitas Terbuka menawarkan bantuan teknis pembelajaran daring bagi perguruan tinggi lainnya melalui Learning Management System (LMS).

Universitas yang telah melakukan pembelajaran daring selama 35 tahun ini menyiapkan platform pembelajaran daring untuk satu semester yang dimulai pada 23 Maret 2020.

“Seiring dengan kebijakan belajar di rumah oleh sejumlah perguruan tinggi, karena wabah virus corona, pembelajaran daring yang dilakukan oleh Universitas Terbuka selama ini dapat menjadi acuan praktik,” ujarnya.

Menurutnya, tidak semua perguruan tinggi memiliki pengalaman dan infrastruktur LMS.

“LMS Universitas Terbuka dikelola oleh staf IT berpengalaman dan telah menjadi tulang punggung UT menyediakan layanan belajar daring selama lebih dari 15 tahun,” terang Sri. (haifa fauziyyah)***

No More Posts Available.

No more pages to load.