Nih Laga yang Bikin Pelatih Persib Tak Percaya Lagi dengan PSSI

oleh -275 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan sebuah laga yang membuat dirinya tak percaya lagi dengan federasi sepak bola Indonesia, PSSI.

Robert Rene Alberts menjawab pertanyaan dari suporter melalui video yang diunggah di channel Youtube pribadinya pada Sabtu (6/4/2020).

Di video tersebut, Roberts blak-blakan menaruh kekecewaan kepada PSSI dalam sebuah pertandingan internasional saat menjawab pertanyaan dari akun bernama @van_vhan.

Saat itu, PSSI meminta Robert Alberts untuk menukangi tim bertajuk Indonesia Selection, sebuah tim yang berisi pemain-pemain Indonesia hasil pilihan para pendukung timnas.

Tim tersebut dijadwalkan menjamu timnas Islandia yang sedang dalam persiapan jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, pada 11 Januari 2018.

“Saya diajak kembali oleh PSSI untuk melatih tim yang dipilih oleh suporter Indonesia untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan Islandia,” ucap Robert channel Youtube pribadinya.

“Jadi saya terima karena timnya dipilih oleh suporter Indonesia,” tambahnya.

Kekecewaan Robert pada PSSI bermula saat dia mengikuti rapat yang dilaksanakan pada satu hari sebelum pertandingan.

Saat itu, Robert diberi tahu bahwa laga kontra Islandia termasuk dalam pertandingan internasional yang resmi sehingga jumlah pergantian pemain dibatasi.

Padahal sebelumnya, Robert telah dijanjikan bisa memainkan 22 pemain karena laga tersebut termasuk laga eksibisi atau laga persahabatan.

Robert pun merasa kecewa atas kenyataan tersebut dan merasa dibohongi oleh PSSI.

“Saya berdiskusi dengan para pemain dan meminta maaf karena ini adalah informasi yang salah dari yang saya dapat,” tutur Robert.

“Mereka harusnya bisa main semua tapi sangat jelas ini adalah standar Match International. Dalam arti lain, saya jadi pelatih resmi timnas Indonesia pada saat itu.”

“Saya sangat kecewa dan semua orang harus tahu bahwa pada waktu itu PSSI yang menempatkan saya di situ,” tambahnya.

Pertandingan itu dimenangkan oleh Islandia dengan skor 6-0.

Duel tersebut sempat terhenti akibat hujan deras sehingga ketika laga berlangsung kembali, aliran bola tidak terlalu lancar.

Gol-gol kemenangan skuat berjuluk Our Boys tersebut dicetak oleh Andre Bjarnasson (31′), Kristjan Finnbogasson (46′), Ottar Karlsson (56′), Tryggvi Haraldsson (69′), Hjortur Hermannsson (79′), dan Holmar Elyolfsson (82′).

Kala itu, Robert pun mengakui kekalahan dari Islandia disebabkan karena persiapan minim dari timnya.

“Seperti yang telah diketahui kami baru saja menggelar latihan, apalagi ada tiga pemain baru datang dari Madura,” ujar Robert Rene saat konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

“Namun, dengan kerja keras mereka, saya tetap bangga. Walaupun fisik kurang, tetapi mereka telah menampilkan perjuangan dan semangat yang kuat,” tambahnya.

Setelah pertandingan tersebut, Islandia baru melawan timnas Indonesia asuhan pelatih Luis Milla, tepatnya pada Minggu (14/1/2018).

Berikut starting line-up Indonesia Selection Vs Islandia

Indonesia Selection: Rifky Mokodompit, Zulkifly Syukur, Maman Abdurrahman, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Ahmad Bustomi, Paulo Sitanggang, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Bambang Pamungkas, Risky Pora

Pelatih: Robert Rene Albert

Islandia: Frederik Schram, Hermansson, Skulason, V. Jonsson, Traustasson Boovarson, Eyjolfsson, Gudmunsson, Bjarnasson S. Jonsson, M. Anderson

Pelatih: Heimir Hallgrímsson

Sumber: Bolasport.com

No More Posts Available.

No more pages to load.