Virus Corona Datang, Regulasi Pilkades Serentak di Ciamis Berubah

oleh -75 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Menyusul mewabahnya virus corona, regulasi terkait penyelenggaraan Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis pada 12 April 2020 bakal berubah.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Ika Darmaiswara, mengatakan, proses tahapan demi tahapan penyelenggaraan Pilkades serentak masih berjalan sebagaimana mestinya.

Namun, pihaknya sudah mulai mengingatkan ada beberapa hal supaya diperhatikan, terutama dalam rangka menekan penyebaran covid-19.

“Salah satunya kita minta agar dalam tahapan Pilkades ini jangan menimbulkan kerumunan massa yang banyak,” kata Ika, Jum’at (20/3/2020), dikutip harapanrakyat.com.

Ika mencontohkan, pemerintah mengimbau saat pelantikan KPPS di tingkat desa yang hadir diimbau hanya yang dilantik saja, sehingga tidak menimbulkan kerumunan massa.

Selain itu, pelaksanaan deklarasi damai yang sudah direncanakan juga ditiadakan karena hal tersebut. Pihaknya meminta agar para calon melakukan sosialiasi kepada warga melalui media sosial, bukan dengan mengumpulkan banyak orang.

“Harap dimaklum karena kondisinya seperti ini dan menjadi ketentuan semua dalam rangka pencegahan. Pemerintah akan tetap mengambil langkah-langkah terbaik dan aman,” pungkasnya. (iwan ridwan)***

No More Posts Available.

No more pages to load.