Dua Tahun Menghilang, Apa Kabar Eka Ramdani?

oleh -175 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Usai pensiun sebagai pemain, mantan punggawa Persib Bandung, Eka Ramdani, tak bisa lepas dari lapangan hijau. Sempat mengungkapkan tak akan kembali ke dunia sepakbola atau vakum, ia tetap tak lepas dari urusan dengan si kulit bundar. Kini, Eka yang pensiun di usia 34 tahun menjalin karier di dunia kepelatihan.

Pria kelahiran Wanayasa, Purwakarta, 18 Juni 1984 itu, saat ini masuk dalam staf pelatih SSB POR UNI Bandung U-11. Ia bertugas membina pemain-pemain usia dini.

“Sekarang menangani UNI 2009, siswa kurang lebih 90-100 dari satu kelas,” kata Eka, Sabtu (24/7/2020), dikutip simamaung.com.

Eka Ramdani memulai karier profesional di Persib pada tahun 2000 dan mengakhirinya pula di Persib usai menjalani musim 2018 di bawah arahan pelatih asal Argentina, Mario Gomez.

Ia kerap bergonta-ganti klub, mulai Persijatim, Persisam, Pelita Bandung Raya, Semen Padang, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, hingga Persela.

Saat ditanyai alasannya mengapa gantung sepatu lebih cepat, ia menuturkan, gairahnya dalam bermain sudah berbeda. Walau mengakui masih mampu secara fisik menjalani kompetisi. Sebagai catatan, Supardi yang kini berusia 37 tahun pun masih aktif bermain reguler saat ini.

“Mungkin gairahnya saja sudah mulai menurun. Memang secara fisik dan lain-lainnya masih mampu. Tapi kan pilihan hidup, jadi memutuskan lebih cepat pensiun,” ungkapnya.

“Dan ternyata, tadinya tidak berniat untuk kembali ke lapangan, tapi ternyata balik lagi ke lapangan,” tandas pemain yang mendapat julukan Ebol dari bobotoh itu. (gib)***

No More Posts Available.

No more pages to load.