News  

Motor Modifikasi Polisi Diuji Lewat Simulasi ‎Padamkan Api

Share

DIDIKPOS.COM – Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Saepudin Fiqih beserta anggota Babhinkmtibmas melaksanakan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolsek Jatiwangi.

Simulasi tersebut bertujuan, agar anggota lebih memahami bagaimana cara penggunaan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, yang telah dimodifikasi sebagai alat penanggulangan pemadam karhutla.

“Simulasi ini penting, sekaligus uji coba di lapangan. Kekurangan dan kendala akan segera dievaluasi,” ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Kapolsek menambahkan‎, memasuki musim kemarau yang akan datang, di Majalengka cukup banyak terjadi kebakaran di area pemukiman, maupun area lahan kosong, yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat.

“Ini bagian dari edukasi dan latihan langsung di lapangan. Situasi nyata nanti, mungkin lebih banyak rintangan. Tapi dengan simulasi, kita punya pengalaman mental,” ujarnya.

‎Terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung inovasi anggotanya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas.

“Sehingga dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat itu, akan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya dalam penanggulangan karhutla,” pungkasnya. (rik)***