Mulai dari Hobi, Mahasiswa Ini Dapat ‎Manfaat Lewat Sayuran Organik

oleh -80 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Juhadi dan istrinya memanfaatkan lahan pinggir rumahnya dengan aneka tanaman sayuran organik.

Aktivitas tersebut telah ia lakukan ‎sejak dua tahun lalu. Hasilnya lumayan, karena soal sayuran ini ia tidak lagi harus membelinya ke warung. Ia pun mendapatkan keuntungan dari penjualan sayuran tersebut.

“Ada Bayem, Selada, Chesim atau Sawi, ‎Daun Kelor, Daun Bawang, Sereh, Bayam Merah, Bayam Hijau, Kangkung. Sudah setahun lalu saya kerjakan bersama istri. Hasilnya lumayan, saya tak perlu beli sayuran. Serta halaman rumah ini terlihat lebih hijau,” ungkapnya, Sabtu (11/7/2020).

Rumah sederhana yang ditempati Juhadi bersama istri tercintanya itu, berada tepat di pinggir Jalan Raya Ampel-Bantarwaru,‎ Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Konsep halaman rumah penuh tanaman sayuran organik tersebut, digagas karena hobinya dalam bertani dan berkebun.

“Sempat tidak terawat karena pandemi, sekarang mulai ditata lagi. Kangkung, Bayam, Bawang Daun, saya sih, tak harus beli, tinggal petik sendiri,” ungkapnya, didampingi sang istri.

Mahasiswa tingkat akhir STID Al-Biruni Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon ini menjelaskan, meski masih menjadi seorang mahasiswa dan mengajar di salah satu madrasah yang ada di wilayah Kecamatan Ligung, membuat sosoknya tidak mau melupakan kiprah dan eksistensi menyalurkan hobi dan kesenangan.

“Untuk tambahan penghasilan lumayan, yang terpenting menyalurkan hobi dan kesenangan. Itu saja,” tandasnya. (Rik)***

No More Posts Available.

No more pages to load.