300 Anak di Kabupaten Bandung Barat Dapat Sepatu Sekolah Gratis

Share

DIDIKPOS.COM – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola ritel Alfamart menyalurkan hasil donasi konsumen berupa sepatu untuk siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Bandung Barat. Sebanyak 300 pasang sepatu diserahkan kepada siswa-siswi SD yang tersebar di 6 sekolah, yaitu SDN 1 Pasirlangu, SDN 1 Cilangari, SDN 1 Cibeber, SDN 1 Bojong, SDN 1 Citrasari, dan SDN 1 Cigentur.

Branch Manager Alfamart, Daru Harjanto, menuturkan, bantuan tersebut diberikan secara bertahap kepada masing-masing sekolah.

“Masing-masing sekolah mendapatkan 50 sepatu untuk siswa-siswinya,” jelasnya.

Daru mengatakan, bantuan sepatu merupakan bentuk dukungan untuk para siswa agar tetap semangat belajar di tengah kondisi pandemik Covid 19.

“Meskipun kegiatan belajar-mengajar masih belum berjalan normal, namun kami tetap mendistribusikan bantuan ini dengan harapan dapat menumbuhkan semangat para siswa untuk rajin belajar dan berprestasi,” ucap Daru.

Menurutnya, bantuan sepatu dialokasikan untuk sekolah yang lokasinya tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami berupaya agar bantuan ini dapat diterima oleh sekolah yang lokasinya tersebar, terutama yang berada di pelosok agar tepat sasaran,” ujarnya.

Lanjut Daru, keterlibatan konsumen merupakan bentuk sinergitas dalam program sosial.

“Keterlibatan konsumen memungkinkan semakin banyak anak-anak yang mendapatkan bantuan, tidak hanya di Kabupaten Bandung Barat, namun di wilayah lain di Indonesia,” ucapnya.

Hasil Donasi Konsumen yang dijalankan bersama Mizan Amanah pada periode April 2020 mencapai Rp 1.200.395.643. Donasi ini disalurkan dalam bentuk 2000 pasang sepatu bagi siswa di Bandung, Jakarta, Bekasi, Cianjur, Cirebon, Serang, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, NTT, dan Makassar.

Ditambambahkan Daru, pemberian bantuan ini diperuntukkan bagi siswa-siswi yang kurang mampu. Itu untuk memberi keringanan bagi orang tuanya sekaligus memacu semangat anak-anak penerima bantuan untuk semakin giat bersekolah.

Kepala Sekolah SDN 1 Cigentur, Cikalongwetan, Hermawan, mengucapkan syukur atas bantuan yang diberikan. Kata Hermawan, sepatu menjadi sarana belajar yang dapat memotivasi siswa untuk semangat bersekolah.

“Anak-anak sangat gembira dapat sepatu baru. Hal ini membawa dampak positif agar anak-anak semangat belajar. Atas kebaikan hati konsumen melalui donasinya, sebagai penerima manfaat kami mengucapkan,” tutup Hermawan. (des)***