Belajar Tatap Muka Digelar Pekan Depan: Ada Sistem Informasi yang Terhubung dengan Orang Tua Siswa

oleh -162 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pembelajaran tatap muka di SMA dan SMK yang digelar pekan depan, Disdik Jawa Barat akan melakukan swab test kepada guru SMA dan SMK pekan ini. Selain itu, Disdik akan membuat sebuah sistem informasi yang terhubung dengan telefon pintar para orang tua siswa.

Swab test akan dilaksanakan di sekolah, kantor cabang disdik kota/kabupaten, atau di puskesmas setempat.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi, mengatakan, pelaksanaan swab test dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Jabar.

“Kantor cabang disdik telah menyerahkan nama-nama sekolah yang siap melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di 228 kecamatan. Pelaksanaan swab test kepada guru di sekolah-sekolah itu akan dilakukan secara berkesinambungan hingga semua guru mendapat swab test. Gugus Tugas Covid-19 nanti yang akan menghampiri para guru untuk swab test,” kata Dedi, dikutip Pikiran-Rakyat.com, Senin (10/8/2020).

“Disdik Jabar juga akan membuat sebuah sistem informasi yang terhubung dengan telefon pintar para orang tua siswa. Lewat sistem informasi itu, orang tua siswa dapat memantau keberadaan anaknya, terutama saat pulang sekolah,” tambah Dedi.

Selanjutnya Dedi menuturkan, guru tidak dibebankan biaya apapun dalam pelaksanaan swab test. Swab test hanya diberikan kepada guru, sedangkan siswa dan pegawai tata usaha sekolah tidak mendapat swab test.

Sejumlah sekolah, juga telah membentuk satgas untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di sekolah berjalan baik. Satgas terdiri dari unsur pengawas, petugas keamanan dan petugas puskesmas.

“Dinas Kesehatan dan Satpol PP di masing-masing kabupaten/kota juga akan diikutsertakan saat pembukaan sekolah. Satpol PP ditugaskan untuk mengawal para siswa agar tidak berkerumun saat pulang sekolah. Sementara Dinas Kesehatan akan membantu mengecek kondisi siswa yang sakit di sekolah,” ujarnya. (haf)***

No More Posts Available.

No more pages to load.