Buka MTQ ke-36 Tingkat Jabar, Ridwan Kamil: tak Sekadar Perlombaan Rutin

oleh -388 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, membuka ‘Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020’, di halaman Kantor Bupati Subang, Jumat (4/9/2020) malam.

Penyelenggaraan MTQ di tengah pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak ada mobilisasi masa berupa pawai ta’aruf. Bahkan, setiap hari, dilakukan pembatasan peserta MTQ.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan MTQ Ke-36 tingkat Provinsi Jabar tahun 2020 di Kabupaten Subang, tidak lepas dari kontribusi semua pihak dalam melakukan persiapan yang matang, termasuk melakukan penyesuaian terhadap beberapa hal sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Penyelenggaraan MTQ kali ini harus mampu tampil bukan hanya sebagai event perlombaan rutin. Namun harus tampil sebagai ajang untuk semakin meningkatkan komitmen kita untuk mensyiarkan Al-Qur’an dalam rangka melahirkan insan-insan yang juara lahir dan batin. Senada dengan tagline dari MTQ kali ini, yaitu Jabar Juara MTQ Juara” ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Bupati Subang, H. Ruhimat, berharap pelaksanaan MTQ di tengah kondisi pandemi Covid-19, tidak mengurangi makna penyelenggaraan MTQ, yaitu membumikan Al-Quran dalam rangka mewujudkan generasi Qurani, menuju Jabar juara lahir batin dan Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera).

“MTQ ke 36 tingkat Jawa Barat tahun 2020 menjadi ajang untuk bersilaturahmi, merajut ukhuwah islamiyah, dan menjadi momen penting dalam mempererat kesatuan dan persatuan bangsa,” terangnya. (kur)***

No More Posts Available.

No more pages to load.