Gubernur Jabar Kukuhkan Dani Ramdan sebagai Pjs Bupati Pangandaran

oleh -347 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Dr. H. Dani Ramdan, MT dikukuhkan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pangandaran oleh Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, Jumat (25/9/2020). Pengukuhan berlangsung di Youth Center Sport, Arcamanik, Bandung.

Di Provinsi Jabar, Dani Ramdan, memegang jabatan sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jabar. Sebelumnya, ia menjadi Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jabar.

Gubernur Jabar, Ridwal Kamil, berpesan kepada Pjs yang dilantik agar menjaga kondusivitas sosial politik di masa perhelatan kampanye.

“Saya meminta, setelah pengukuhan ini langsung melakukan safari silaturahmi kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di wilayah masing-masing, kepada tokoh-tokoh agama, kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh pemuda budaya, dan semua yang menjadi pemangku kepentingan di wilayah masing-masing,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil, saat menyampaikan sambutan.

Menurut Emil, Pjs Bupati harus berkoordinasi dengan berbagai pihak di daerah dalam rangka menjalankan protokol kesehatan selama kampanye berlangsung.

“Segera koordinasikan dengan KPU dan Bawaslu setempat untuk menguatkan pentingnya ketegasan menjaga protokol kesehatan selama kampanye. Bagaimanapun juga itu adalah salah satu tanggung jawab dari penjabat sementara yang akan bertugas,” terangnya.

Menyinggung netralitas ASN, Emil menandaskan, netralitas ASN di masing- masing wilayah tetap terjaga.

“Tolong jaga netralitas dari ASN. Jangan sampai terjadi pelanggaran-pelanggaran yang sifatnya sederhana sampai pelanggaran yang sifatnya sangat besar. Dari mulai yang kecil contohnya nge-like postingan medsos. Itu tidak boleh. Apalagi secara fisik melakukan tindakan-tindakan,” tuturnya.

Emil mengingatkan kepada para Pjs yang baru dikukuhkan agar menjaga sikap dalam melaksanakan tugas. Bagaimanapun, lanjutnya, kepemimpinan itu harus ditunjukkan dengan keteladanan.

“Kemudian, kepada Bapak-bapak Penjabat, selalu berkoordinasi dengan saya sebagai Gubernur, terkait dinamika yang ada di daerah. Setiap minggu wajib melaporkan perkembangan,” pungkasnya.

Dani Ramdan akan melaksanakan tugas sebagai Pjs Bupati Pangandaran mulai 26 September sampai tanggal 5 Desember 2020.

Inilah nama-nama Pjs Bupati dan Wali Kota yang dikukuhkan oleh Gubernur Jabar:

1) Kota Depok: H. Dedi Sopandi, S.STP, MSi
2) Kabupaten Cianjur: Dr. H. Dudi Sudrajat Abdurachim, M.T
3) Kabupaten Indramayu: Ir. Bambang Tirtoyuliono, MM
4) Kabupaten Sukabumi: R Gani Muhamad, SH, Map
5) Kabupaten Karawang: Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM
6) Kabupaten Pangandaran: Dr. H. Dani Ramdan MT
7) Kabupaten Tasikmalaya: Dr. Hening Widiatmoko.

(des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.