Pedagang Keliling di Ciamis Ini Idap Penyakit Menahun, Butuh Bantuan Pengobatan

oleh -393 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Ega Saputra, warga kampung Sukahurip RT 003/RW 010 Desa Winduraja, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis memerlukan bantuan untuk pengobatan penyakit yang dideritanya bertahun-tahun. Namun, karena kemampuan ekonomi yang terbatas, ia terkendala biaya pengobatan.

Berdasarkan diagnosa dari RSUD Ciamis, pria yang aktif di group Facebook TEPANG SONO WARGI CIAMIS (TSWC) ini, mengidap penyakit teroid.

“Kang Ega telah berusaha berobat jalan selama 5 bulan di RSUD Ciamis, namun tidak ada perubahan. Lalu Kang Ega mencoba berobat ke klinik di Kota Banjar dan didiagnosa tidak mengidap teroid. Untuk memastikan penyakit yang diidap Kang Ega, beliau harus di-scan di rumah sakit di Purwokerto,” kata admin group TSWC, Dickyhageuy, Rabu (9/9/2020).

Diungkapkannya, selama berobat di RSUD Ciamis dan klinik di Kota Banjar, Ega mendapat bantuan dari pemerintah melalui fasilitas Kartu Indonesia Sehat (KIS). Namun, untuk berobat ke rumah sakit di Purwokerto, dirinya tidak bisa menggunakan fasilitas KIS.

“Pengobatan ke rumah sakit di Purwokerto harus mengeluarkan dana pribadi. Biayapun lumayan besar,” ujar Dickyhageuy.

Lanjutnya, selama ini, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Ega berjualan makanan keliling. Sejak sakit di kakinya kambuh dan susah untuk berjalan, Ega hanya bisa berharap dari belas kasih orang lain.

“Bagi pembaca yang ingin menyalurkan bantuan bisa transfer melalui Bank BRI atas nama Mamat dengan nomor rekening 3263-01-022654-53-7. Ega menunggu bantuan agar bisa berobat ke Purwokerto,” pungkas Dickyhageuy. (dody achadiyat)***

No More Posts Available.

No more pages to load.