Satu Hari, Kabupaten Pangandaran dapat Dua Penghargaan dari Gubernur Jabar

oleh -278 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Kabupaten Pangandaran kembali mencatatkan tinta emas. Kali ini, daerah paling bungsu di Provinsi Jawa Barat menerima dua penghargaan di bidang kesehatan dari Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Penghargaan itu yakni Swasti Saba Padapa (Penghargaan Kabupaten Kota Sehat/KKS)-2 tatanan- tingkat nasional di Provinsi Jawa Barat tahun 2020.

Dalam siaran pers dari Humas Pemkab Pangandaran disebutkan, penghargaan ini diserahkan oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum dan diterima langsung oleh Pjs. Bupati Pangandaran, Dr. H. Dani Ramdan MT, di Balai Pusdai Provinsi Jabar, Jln. Diponegoro Bandung, Selasa (29/9/2020).

Penghargaan KKS merupakan penghargaan kepada pemerintah daerah yang sudah menyelenggarakan KKS.

Kabupaten sehat sendiri adalah kondisi dari suatu wilayah yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni penduduknya. Itu dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi serta disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

“Program KKS ini melibatkan banyak lintas sektor dan lintas program melalui Tatanan KKS,” katanya.

Selain mendapat penghargaan kabupaten sehat, pada hari yang sama, salah satu SD di Kabupaten Pangandaran, yaitu SDN 1 Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar mendapat penghargaan sebagai juara I jenjang SD Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020

“Penghargaan ini diserahkan oleh Wagub Jabar dan diterima langsung oleh Kepala SDN 1 Cimanggu, didampingi Pjs Bupati Pangandaran,” pungkasnya. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.