Terobosan Mantap Warga ‘Pinggiran’, Buat Jalan Tembus Sepanjang 95 Meter

Pemerintah Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka tengah menyelesaikan jalan tembus sepanjang 95 meter, (Foto: Rik/Didikpos.com).

Share

DIDIKPOS.COM – Pemerintah Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka tengah menyelesaikan jalan tembus yang baru.

Jalan tembus itu menghubungkan Tunggul Gede – SD Suryani. Meski hanya sepanjang 95 meter dengan lebar jalan dua meter, namun, adanya akses jalan tembus ke dua blok tersebut, disambut gembira warga setempat.

Sejumlah warga, bahkan mengacungi jempol dan mengucapkan terima kasih. Alasannya, akses jalan tembus tersebut, nantinya akan cukup membantu kelancaran aktivitas warga Desa Balida.

“Jalan tembus ini suatu terobosan, hasil usulan warga yang direalisasikan ini, merupakan komitmen pemerintah desa mendengar aspirasi warga,” ujar sejumlah warga Balida, Rabu (31/8/2020).

Kepala Desa Balida, Aay Iryando S.I.P., mengatakan, jalan tembus yang menghubungkan Tunggul Gede – SD Suryani atau sebaliknya, merupakan kebutuhan infrastruktur yang harus segera direalisasikan.

“Jalan tembus itu pun merupakan aspirasi warga. Semoga dengan pembangunan jalan tersebut, masyarakat semakin nyaman berlalu lintas,” ungkapnya.

Aay menambahkan, dengan dibangunnya jalan tembus sepanjang 95 meter dengan lebar dua meter itu, ‎masyarakat Desa Balida tidak harus memutar jika ingin sampai ke dua blok yang dimaksud.

“Mempercepat jarak dan waktu tempuh. Saat ini masih dalam proses pengerjaan‎. Insya Allah akan selesai sesuai waktu yang ditentukan,” tandasnya. (rik)***