Menikmati Indahnya Pesona Pantai Madasari Cimerak Pangandaran

Pantai Madasari di Desa Masawah, Cimerak, Pangandaran menyuguhkan keindahan pantai dan pemandangan alam yang memesona, (Foto: Humas Pemkab Pangandaran).

Share

DIDIKPOS.COM – Pantai Madasari di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran menyuguhkan keindahan pantai dan pemandangan alam yang memesona.

Ya, keindahan Pantai Madasari memanjakan mata para pengunjung. Ombak besar dan teluk indah melengkapi harmoni pantai ini. Tak hanya itu, adanya batu karang di tengah laut menambah indahnya pemandangan.

Untuk menuju pantai ini tidak begitu sulit. Bagi pengunjung yang menuju Pantai Madasari melewati rute jalan Desa Masawah Kecamatan Cimerak, bisa belok ke kiri dari dekat kantor Kecamatan Cimerak, tepatnya di Dusun Cikahuripan, Desa Masawah dengan jalur yang mulus alias hot mix.

Pengunjung bisa melaju terus menempuh jalan nasional. Nanti, belok kiri dari Desa Legok Jawa, ke arah Pacuan Kuda Legok Jawa dan terus lurus menempuh jalur pantai.

Pulau-pulau Kecil

Pantai Madasari menyajikan panorama alam yang spesifik dengan pulau-pulau kecilnya berpadu dengan hijaunya daratan Masawah. Kawasan ini juga dihiasi batu-batu karang unik dengan pantainya yang landai.

Di sekeliling pantai, ditumbuhi pepohonan hijau dengan hamparan dataran. Di tengah rimbunnya pepohonan itu terdapat jalan setapak menuju objek wisata Pantai Batukaras.

Ada sejuta keindahan di balik pohon-pohon ketapang yang berjejer di sepanjang pantai.

Bagi pengunjung yang menyukai keheningan alam, wisata pantai yang tersembunyi di Pantai Madasari Pangandaran ini sangat cocok bagi untuk menenangkan pikiran. Pantai ini masih sangat alami dan masih jarang dikunjungi.

Namun, meski masih sepi pengunjung, bukan berarti pantai ini tidak dirawat. Agar memudahkan para pengunjung, di Pantai Madasari mulai dibangun beberapa fasilitas umum seperti mushola dan toilet.

Sebrotan

Momen paling menarik yang bisa pengunjung saksikan di pantai ini yakni suguhan deburan ombak yang menabrak karang-karang setinggi 5-6 meter, yang pastinya tidak bisa dilihat di setiap pantai. Tempat ombak menabrak karang ini biasa disebut dengan “sebrotan”.

Pengunjung yang suka berpetualang pun dapat menjelajah alam yang ada di sekitar Pantai Madasari. Konon, di sekitaran alam Pantai Madasari masih banyak hewan-hewan yang hampir punah seperti cangehgar/ayam hutan.

Bagi wisatawan yang senang berselancar, pantai Mandasari juga memiliki hempasan ombak cukup besar. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun kerap di pantai ini. Wisatawan asing ini antara lain berasal dari Jerman, Prancis, dan Italia.***

Sumber: humas.pangandarankab.go.id

Tinggalkan Balasan