Rakor LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Perkuat Inovasi Riset dan Pengabdian Masyarakat

oleh -1244 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertajuk Evaluasi Program Tahun 2020 dan Perencanaan Program Tahun 2021, di Ciwidey Valley Spring Water Park Kabupaten Bandung, Jumat-Sabtu (27-28/11/2020).

Wakil Rektor I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. Rosihon Anwar, M.Ag mengatakan, LP2M merupakan ujung tombak penguatan penelitian dan pengabdian masyarakat untuk dosen di lingkungan UIN Bandung.

“Yang paling utama adalah mengeksplore aset dan potensi model pengabdian dosen UIN Bandung dan mengekspose, bukan hanya di website, tapi di semua lini, terutama medsos sebagai penguatan strategis hasil riset dan pengabdian yang dikemas secara menarik, asyik,” kata Prof. Rosihon saat membuka Rakor, Jumat (27/11/2020).

Ketua LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. Husnul Qodim, M.A., menuturkan, Rakor diadakan untuk mengevaluasi program kerja dan capaian pada tahun 2020 serta merencanakan program kerja strategis untuk tahun 2021.
“Perencanaan program, harus disesuaikan dengan RIP, Renstra, dan Perkin Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang secara garis besar sudah jelas, tinggal menyesuaikan penganggarannya,” terangnya.

Lanjut Husnul, LP2M sudah merancang website yang dirancang untuk memberikan informasi juga menjadi homebase data capaian-capaian riset, pengabdian, dan publikasi civitas akademika UIN Bandung.

Rencananya, website juga mengekpose profile para periset dan pengabdi UIN Bandung beserta pengalamannya, yang berisi data pribadi, foto dan kegiatan riset, serta pengabdiannya,

“Harapannya, semua data capaian dosen bisa diambil oleh prodi dari website resmi LP2M. Sehingga, apabila ada keperluan untuk melengkapi borang akreditasi ataupun permintaan bukti data audit dari BPK tinggal ambil di website,” tuturnya.

Ia menambahkan, LP2M akan mempersiapkan program strategis LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak. Mudah-mudahan komitmen bersama untuk mewujudkan program utama LP2M ini dapat direalisasikan pada tahun 2021,” imbuhnya.

Rakor juga dihadiri Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag.; Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. Ah. Fathonih, M.Ag.; dan Wakil Rektor IV, Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si..(des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.