Bupati Tinjau Pembangunan Perpusda Kabupaten Pangandaran

Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata meninjau lokasi pembangunan gedung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Pangandaran di Jalan Raya Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Minggu (13/12/2020).

Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kabupaten Pangandaran, Usep Ependi selaku PPK, mengatakan, progres pembangunan gedung Perpusda tahap satu sudah mencapai 97 persen.

“Tinggal merapihkan saja yang bagian paling depan. Ya dalam waktu 4 hari ini pembangunan sudah selesai,” kata Usep.

Sebelumnya, Kepala Dispusipda Kabupaten Pangandaran, Tatang Suherman Praja, mengatakan, Perpusda Kabupaten Pangandaran dibangun sebanyak 3 lantai di atas lahan 1 hektare.

“Sumber anggaran pembangunan gedung perpustakaan dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2020. Kami mendapat anggaran pembangunan senilai Rp. 20 miliar, namun secara bertahap dan yang sudah direalisasikan bari Rp. 17 miliar,” kata Tatang.

Ia menuturkan, ke depan, bangunan gedung Perpustakaan tersebut bakal dilengkapi perpustakaan umum, perpustakaan anak, perpustakaan remaja, dan perpustakaan dewasa.

“Untuk fasilitas penunjang lainnya di antaranya bakal ada auditorium dan mess sekelas hotel bintang tiga juga jogging track dan musala,” terangnya. (des)***