LTMPT: Daftar ke Sekolah Kedinasan Bisa Pakai Nilai UTBK 2021

(Ilustrasi: Istimewa)

Share

DIDIKPOS.COM – Nilai ujian tulis berbasis komputer (UTBK) bisa digunakan untuk daftar ke perguruan tinggi atau sekolah kedinasan. Nilai UTBK 2021 hanya bisa digunakan untuk pendaftaran sekolah kedinasan pada tahun sama.

“Pada dasarnya nilai UTBK ini bisa digunakan untuk masuk PTN, perguruan tinggi swasta (PTS) maupun sekolah kedinasan. Jadi tidak hanya untuk SBMPTN,” kata Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Prof. Budi P. Widyobroto, dalam sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2021 untuk siswa secara daring, Rabu (16/12/2020).

Ia mengungkapkan, penggunaan nilai UTBK ini bergantung masing-masing sekolah kedinasan.

“Saat ini LTMPT baru melakukan MoU dengan STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negeri) untuk pemanfaatan nilai UTBK sebagai syarat pendaftaran,” terangnya.

Prof. Budi menambahkan, materi tes UTBK terdiri dari tes potensi sosialistik (TPS) dan tes kompetensi akademik (TKA). Sistem Pendaftaran UTBK-SBMPTN Tes dilaksanakan dalam dua gelombang. Selain itu peserta hanya diperbolehkan mengikuti tes satu kali.

“Semakin tinggi nilai UTBK, peserta lebih mudah memilih perguruan tinggi yang dikehendaki. Kami imbau para siswa yang akan ikut UTBK tahun depan, sudah menyiapkan diri dari sekarang,” tandasnya. (haf)***

1 tanggapan pada “LTMPT: Daftar ke Sekolah Kedinasan Bisa Pakai Nilai UTBK 2021”

  1. Just desire to say your article is as surprising. The clearness for your post is simply spectacular and that i can suppose you are an expert in this subject. Well together with your permission let me to snatch your feed to keep updated with approaching post. Thank you one million and please keep up the gratifying work.

Tinggalkan Balasan