Ada Beasiswa Pascasarjana Khusus ASEAN dari Pemerintah Malaysia

oleh -343 Dilihat
Share

DIDIKPOS.COM – Pemerintah Malaysia membuka kesempatan pendaftaran beasiswa pascasarjana bagi para talenta terbaik se-Asia Tenggara (ASEAN). Program bertajuk Beasiswa Internasional Malaysia (MIS) ini membuka pendaftaran mulai 1 Maret 2021 hingga 30 April 2021.

“Program beasiswa MIS merupakan peluang bagi pelajar-pelajar Indonesia untuk merasakan pendidikan kelas dunia yang terjangkau dan terakui. Beasiswa ini bertujuan mendukung upaya pemerintah Malaysia dalam menarik, memotivasi, dan menemukan sumber daya manusia berbakat dari luar negeri,” kata
Pengarah Education Malaysia Indonesia Prof. Madya Dr Mior Haris bin Mior Harun, dalam siaran pers, Jumat (12/3/2021).

Mior menuturkan, para siswa di kawasan ASEAN dengan bakat dan catatan akademik yang baik dipersilakan untuk melamar beasiswa ini, untuk melanjutkan studi pascasarjana di kampus-kampus terbaik di Malaysia.

Sejumlah kampus terbaik yang dapat menjadi pilihan dalam beasiswa MIS yakni Universitas Teknologi Malaysia, Universitas Sains Malaysia, Universitas Malaya, Universitas Putra Malaysia, Universitas Islam Internasional Malaysia.

Selanjutnya, Universitas Utara Malaysia, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Tun Hussein Onn Malaysia, Universitas Teknikal Malaysia Melaka, Universitas Sains Islam Malaysia, Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI), Universitas Malaysia Terengganu.

Selain itu, Universitas Malaysia Sabah, Universitas Malaysia Pahang, Universitas Malaysia Sarawak, Universitas Malaysia Perlis, Universitas Sultan Zainal Abidin, Universitas Pertahanan Nasional Malaysia, Universitas Malaysia Kelantan, Universitas Teknologi Petronas, Universitas Tenaga Nasional, Multimedia University, dan International Centre For Education In Islamic Finance.

Berikut persyaratan yang ditetapkan untuk meraih beasiswa ini:

1. Usia tidak lebih dari 40 tahun (master/S2) dan 45 tahun (PhD/S3).
2. Untuk pelamar S2, memperoleh CGPA minimal 3,5 di gelar sarjana
3. Untuk pelamar S3, memperoleh CGPA minimal 3,5 atau hasil yang sangat memuaskan di tingkat master dibidang yang sama pada jurusan S3 yang dituju.
4. Mahir berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan skor minimal IELTS 6.5 atau TOEFL Internet Based Test minimal 92.
5. Pelamar beasiswa yang lolos seleksi akan mendapat biaya perkuliahan dan biaya hidup bulanan dari pemerintah Malaysia.

Informasi lengkap mengenai pendaftaran, persyaratan, dan formulir dapat diakses melalui
https://biasiswa.mohe.gov.my/INTE /index.php. Atau bisa bertanya lebih lanjut melalui email: international@mohe.gov.my. (des)***

No More Posts Available.

No more pages to load.