Bupati: Kadin Pengembang Ekonomi di Kabupaten Pangandaran

Share

DIDIKPOS.COM – Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati (Wabup) Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan menghadiri Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pangandaran, di Ball Room Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Kamis (18/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Kadin Jawa Barat Tubagus Raditya Indrajaya, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Ketua Kadin Terpilih Kabupaten Pangandaran Yayan Sugiyantoro, S.T., M.T., Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, serta pejabat lingkup Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menuturkan, UMKM menjadi salah satu fokus untuk menciptakan ekonomi di Kabupaten Pangandaran.

“Salah satu fokus kita yaitu menciptakan ekonomi, salah satunya yaitu UMKM di Kabupaten Pangandaran. Selamat bermusyawarah,” kata Jeje, saat menyampaikan sambutan.

Ia berharap Kadin sebagai pengembang ekonomi di Kabupaten Pangandaran agar perekonomian menjadi lebih baik.

“Saya berharap Kadin menjadi lebih baik. Musyawarah ini bukan hanya menjadi pengurus ataupun ketua, tapi bagaimana menegaskan inilah Kadin sebagai pengembang ekonomi di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

Ditegaskannya, musyawarah harus menjadi motivasi untuk menciptakan fokus ekonomi UMKM di Kabupaten Pangandaran.

“Jadikan musyawarah menjadi motivasi untuk menciptakan fokus ekonomi UMKM di Kabupaten Pangandaran. Ayo sama-sama kita songsong Pangandaran menjadi Juara,” pungkas Jeje.

Ketua Kadin Kabupaten Pangandaran, Yayan Sugiyantoro, menuturkan, Kadin merupakan organisasi yang bertujuan untuk membantu meningkatkan serta mendorong pelaku usaha UMKM.

“Beberapa hal terkait organisasi ini, Kadin merupakan sebuah lembaga yang besar, lembaga dengan Undang-undang sendiri, lembaga dengan tujuan untuk membantu meningkatkan pelaku usaha, mendorong pelaku usaha untuk lebih maju”, ujarnya.

Lanjut Yayan, pandemi Covid-19 menjadi tantangan dalam dunia ekonomi salah satunya di sektor UMKM.

“Tantangan dunia ekonomi sekarang ini berkaitan dengan Covid-19. Untungnya di Indonesia memiliki sektor UMKM di mana UMKM harus kita proteksi dan kita kembangkan, agar keberadaannya terus mampu menjadi penyelamat yang nyata bagi kita semua,” katanya.

Ia menambahkan, ke depan, Kadin diharapkan dapat berkontribusi berkaitan dengan ekonomi di Kabupaten Pangandaran.

“Mudah-mudahan Kadin ke depan dapat bersinergi, dalam meluruskan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan ekonomi di Kabupaten Pangandaran,” imbuh Yayan. (des)***